Selasa, Mei 11, 2021
BerandaPemda Buton Bakal Buat Arena Balap Motor di Takawa
Array

Pemda Buton Bakal Buat Arena Balap Motor di Takawa

Pelaksana tugas Bupati Buton, La Bakry.

FAKTA PERS – BUTON.

Pemerintah Daerah (Pemda) Buton, Sulawesi Tenggara bakal membuat arena balap motor atau road race berstandar nasional di Kompleks Perkantoran Takawa, Pasarwajo yang akan dikerjakan pada 2018 mendatang. Untuk lokasinya dalam waktu akan dilakukan peninjauan.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Buton, La Bakry mengatakan, pembuatan arena balap bertujuan untuk memajukan olahraga motor di wilayah itu. Hal tersebut sejalan dengan program Bupati Buton non aktif Umar Samiun yang ingin menjadikan sebagian lokasi di Takawa untuk para pecinta balap motor untuk mengembangkan bakatnya.

“Tujuannya agar para pecinta balap motor bisa mengembangkan bakatnya dibidang otomotif yang bisa digunakan berlatih dan berlomba,” kata La Bakry disela-sela kunjungan pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) cabang Buton di Takawa baru-baru ini.

“Kami harap dengan adanya arena balap motor ini, anak-anak daerah bisa berkiprah baik di tingkat nasional maupun internasional yang bisa membawa nama baik Buton khususnya,” harap pria yang juga merupakan Ketua DPD PAN Buton itu.

Ditempat yang sama Ketua IMI Buton, Rudin sangat mengapresiasi langkah Pemda Buton itu yang bisa membuat wadah bagi pecinta balap motor untuk mengembangkan potensi yang dimiliki. Untuk itu pihaknya dalam waktu dekat akan mengadakan pertemuan guna membahas langkah strategis dalam memajukan dan mengembangkan olahraga motor di daerah yang dikenal sebagai penghasil aspal itu.

“Langkah yang dilakukan Pemda Buton sangat kami apresiasi yang memiliki keinginan untuk membuat wadah bagi adik-adik kita dalam mengembangkan bakatnya di bidang balap motor,” kata Rudin.

“Kita juga berencana membuat club motor dan menginventaris club motor yang berkembang diluar untuk diseleksi dalam rangka menyongsong kejuaraan olahraga motor di tingkat daerah nanti,” pungkasnya.

(LOA)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments