oleh

Pemda Halteng Kewalahan Urus KM Faisayang

-Daerah-340 views

FAKTA PERS – HALMAHERA TENGAH.

Kepala Dinas Perhubungan Pemda Halteng, A. Yasin Hayatudin kepada sejumlah wartawan mengaku KM Faisayang milik Pemda Halteng bakal dijual disebabkan Pemda Halteng tak mampu lagi menganggarkan ongkos perawatan yqng pertahunnya di sediakan sebesar 20 juta. Selain itu, kapal tersebut terlihat terbelengkalai sehingga di jual saja agar dananya bisa di pergunakan kebutuhan yang lain,” katanya.

Kapal KM Faisayang telah menghabiskan anggaran milyaran rupiah, untuk itu lebih dilelang saja biar dananya bisa kita gunakan kebutuhan lain. “Kapal tidak rusak, hanya saja soal menejemennya yang terbelengkalai,” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Halteng, Ir. Basri S Amal yang juga mantan Sekertaris Bappeda Halteng ini menggatakan manajemen pengelolaan KM Faisayang tidak bagus sehingga menjadi terbengkalai dan tidak bisa digunakan sampai sekarang sehingga disepakati untuk dilelang. Kendala utamanya yaitu soal manajemen dan pengelolaan kapal karena kapal tersebut masih bisa digunakan dan bisa berjalan akan tetapi harus diperbaiki terlebih dahulu lalu dijua,” ungkapnya. (Ode)

Komentar

News Feed