Selasa, Juli 27, 2021
BerandaPenghuni Perumahan Puri Ganda Asri Cibubur Bogor Keluhkan Aktifitas Catering
Array

Penghuni Perumahan Puri Ganda Asri Cibubur Bogor Keluhkan Aktifitas Catering

FAKTA PERS – BOGOR.

Selain dijadikan tempat tinggal, Perumahan Puri Ganda Asri Cibubur yang di Jalan Raya Ciangsana, Kec. Gunung Putri, Kab. Bogor, juga dijadikan sebagai Kawasan Industri Catering, sehingga para penghuni mengeluhkan aktifitas Catering tersebut.

Penghuni juga menuding bahwa pengelola telah mengesampingkan hak – hak mereka.

“Pengelola tidak lagi memperhatikan ketertiban umum, kami sangat terganggu atas aktifitas Catering yang ada di sini, hak kami sebagai penghuni sudah dikesampingkan” ujar salah seorang penghuni yang namanya enggan disebut.

Mereka berharap agar pihak Kecamatan Gunung Putri menghentikan aktifitas Catering tersebut sehingga hak mereka tidak terabaikan, “Kecamatan Gunung Putri sebaiknya menghentikan aktifitas Catering tersebut, kami sangat terganggu, apalagi sampahnya” ungkap para penghuni.

Menanggapi permasalahan tersebut, Nurwanto selaku pengelola (pemasaran lapangan) mengatakan, “Perumahan ini Izinnya adalah untuk tempat tinggal, dari 299 unit yang sudah terisi semuanya pengontrak sebab kami tidak menjualnya, saya juga tidak paham kenapa  ada usaha Catering, saya kan baru disini” ujarnya di kantor pemasaran Perumahan Puri Ganda Asri Cibubur.

“Disini ada 3 sampai 4 usaha Catering, bahkan salah satu pemiliknya adalah berprofesi sebagai Pendeta, anehnya Pendeta awalnya keberatan atas keberadaan usaha Catering, namun saat ini Pendeta tersebut malah ikut buka usaha Catering” ungkapnya dengan polos.

Dia juga menjelaskan, “Warga disini juga sudah ada yang komplain, namun saya tidak dapat berbuat banyak” keluhnya. Nurwanto juga menyarankan Wartawan agar menghubungi Boynaman, “silahkan hubungi Pak Boynaman, beliau kerja di Kantor Kecamatan Gunung Putri, beliau kan yang menangani Sampah dan Keamanan di Perumahan ini” tegasnya.

Salah seorang petugas kebersihan yang setiap harinya mengangkut sampah dari Perumahan Puri Ganda Asri Cibubur menceritakan, “Kami setiap hari mengangkat sampah dari perumahan ini, kami membuangnya ke tanah kosong” katanya sambil mengangkat sampah kedalam mobil Pick Up warna hitam.

Camat Gunung Putri, J. Dimansyah, SE,MM. Menuturkan akan menutup Usaha Catering itu jika ada keluhan warga, “Catering itu adalah usaha Home Industri, Saya belum mengetahui apakah mereka mengantongi Izin, namun kalau ada keluhan warga akan saya tutup” tandasnya di Kantor Kecamatan Gunung Putri.

(lu)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments