Sabtu, Mei 8, 2021
BerandaPers Liputan Tidore Siap Ikut Lomba Publikasi Kegiatan TMMD ke-100 di Oba
Array

Pers Liputan Tidore Siap Ikut Lomba Publikasi Kegiatan TMMD ke-100 di Oba

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Jurnalis media cetak maupun online liputan Kota Tidore Kepulauan yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Kota Tidore Kepulauan (Kwatak) Provinsi Maluku Utara bersedia mengambil bagian mengikuti lomba karya jurnalistik untuk mempublikasikan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 TA 2017 di Kecamatan Oba yang akan dibuka pada 27 September 2017 mendatang. Hal itu disampaikan perwakilan Kwatak, Fahrudin Abdullah pada kegiatan Coffee Morning Dandim/1505 bersama insan Pers liputan Tidore di Aula Makodim 1505/Tidore, Jumat (22/09/17) pagi.

Dikatakannya, sebagai wartawan sudah menjadi tugas untuk mempublikasikan berbagai kegiatan secara luas ke masyarakat termasuk kegiatan TMMD. Namun dirinya meminta agar pihak Kodim 1505/Tidore dapat menyediakan sentral Informasi kegiatan TMMD sehingga bisa mempermudah wartawan yang mengikuti perlombaan publikasi TMMD untuk memperoleh informasi, menginggat kegiatan yang dilaksankan tersebut berada di daratan Oba Halmaherah.

“kami sangat mengapresiasi serta berterima kasih kepada Bapak Dandim 1505/Tidore yang telah mengundang kami serta  mengajak insan Pers liputan Tidore ikut dalam kegiatan perlombaan publikasi TMMD ke-100 tahun 2017. Namun kami menginginkan adanya sentral informasi terkait kegiatan TMMD yang nantinya dilaksanakan tersebut. Mengingat banyaknya kegiatan dari teman-teman Jurnalis sehingga hal itu dapat mempermuda teman-teman dalam memperoleh informasi,” kata Fahrudin.

Sementara itu, Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Harrisal Ismail Subing pada kesempatan tersebut mengatakan akan selalu membantu rekan-rekan media dalam memperoleh informasi TMMD.

Untuk diketahui, kegiatan TMMD merupakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa dimana dalam pelaksanaannya TNI bekerja sama dengan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah beserta masyarakat untuk membangun daerah pedesaan yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lainnya yang terkenal dampak akibat bencana.

Saat ini program TMMD yang dilaksanakan oleh TNI AD dengan terjun langsung ke desa-desa telah memasuki kegiatan ke-100 TA 2017. Sementara untuk kegiatan TMMD di kota Tidore Kepulauan dipusatkan di kecamatan Oba dengan fokus kegiatan pada pembangunan fisik dan non fisik yang rencananya dimulai pada tanggal 27 September sampai 26 oktober 2017. (ss) 

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments