oleh

Pimpinan Pusat GP Ansor Lantik 50 Anggota Pengurus Harian di Halteng

-Daerah-254 views

 

FAKTA PERS – HALMAHERA TENGAH.

Sebanyak 50 kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Halmahera Tengah Senin, (18/09/2017) di Pandopo Falcilno bertempat di desa Fidi Jaya Kecamatan Weda telah berlangsung kegiatan Pelantikan Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Halmahera Tengah sebanyak 50 orang sekaligus mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari dimulai Senin, (18/09/2017) pukul 16.30 Wit dan berakhir hingga Rabu, (21/09/2017).

Diklatsar ke I tersebut bertajuk “Kader Tangguh Pengawal NKRI” Tujuan kegiatan ini dalam rangka mewujudkan kader penggerak GP Ansor Cabang untuk memiliki kapasitas dan kemampuan yang handal agar siap mengawal dan menjadi dinamisator organisasi GP Ansor di Halteng. Harapan dalam kegiatan ini kepada peserta untuk meraih kompetensi pelatihan agar memiliki wawasan keilmuan tentang ke Aswajaan dan Banseran, Amalia dan tradisi keagamaan NU. Dalam Diklatsar ini peserta juga di gembleng oleh tim Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Halmahera Tengah,” jelas H Abdul Hafidz Satkornas Banser Pusat dalam sambutannya.

Ditempat yang sama Bupati Halteng dalam sambutan yang di bacakan  Assisten I Bupati Halteng, Rustam, MSi menyampaikan bahwa kegiatan Diklatsar kader Gerakan Pemuda Ansor ini merupakan suatu hal yang penting dalam kerangka membentuk karakter kapasitas dan wawasan kebangsaan bagi setiap anggota. Selain itu, anggota GP Ansor juga memiliki kewajiban bagi kader Ansor sebelum menjadi anggota dan pengurus.

Kegiatan tersebut juga di buka secara resmi oleh Assisten I Bupati Halteng, Rustam Msi yang mewakili Bupati Halteng, M Al Yasin Ali, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada GP Ansor Pusat  yang telah mendorong untuk terus menerus berkontribusi positif bagi negara, bangsa dan masyarakat yang telah terbukti sebagai pengawal NKRI.

Hadir dalam kegiatan tersebut Assisten I Bupati Halteng, Rustam Msi, Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor,  Saleh Ramli, Satkornas Banser H Imam Kusnin Ahmad, Satkornas Banser H. Abdul Hafidz, Salim Taib, Perwakilan PT Weda Bay Nikcel Muhammad Nahumaruri, Kepala BPBD Halteng, Sahrain Soleman, Camat Weda Ratna Timin, Ketua KPU, Ketua Panwas Halteng, Munawar Wahid, Kepala KUA Weda, para Kepala Desa Kecamatan Weda.

Pada kesempatan itu Ketua Pimpinam Pusat GP Ansor, Saleh Ramli membacakan Surat Keputusan (SK) pelantikan sekaligus melantik Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Halmahera Tengah sebanyak 50 orang dengan tanggal yang di tetapkan hingga berlaku sampai 9 Juli 2019. Selain itu, Ketua Pimpinan Pusat juga memberikan penyematan tanda peserta kepada tiga anggota GP Ansor Halteng. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cendra mata kepada PT Weda Bay Nikcel yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Diklatsar.

Usai penyerahan cendra mata GP Ansor ke Direktur PT Weda Bay Nikcel Muhammad Nahumaruri sebagai ucapan terimah kasih,  sekaligus pembacaan doa oleh Ustadz Yusuf Hasan mengakhiri semua rangkaian kegiatan. (Ode)

Komentar

News Feed