Sabtu, Juli 31, 2021
BerandaPoldasu Diminta Usut Pembangunan Jaringan Iringasi Batang Gadis Madina
Array

Poldasu Diminta Usut Pembangunan Jaringan Iringasi Batang Gadis Madina

FAKTA PERS – MANDAILING NATAL.

Proyek rehabilitasi jaringan irigasi Batang Gadis Sal Kanan di Kabupaten Mandailing Natal Tahun Anggaran 2017 yang entah siapa yang mengerjakannya alias tidak ada papan merk pengerjaan diduga tidak sesuai RAB dan terindikasi kuat melakukan mark-up anggaran dalam pengerjaannya.

“Proyek jaringan irigasi yang berlokasi di Jalan Lingkar Timur, Kecamatan Panyabungan, menurut informasi yang berkembang pekerjaan rehabilitasi jaringan irigasi tersebut menelan anggaran yang bersumber dari APBN lebih Sembilan Miliyar Rupiah lebih.” demikian dikatakan Ketua Perhimpunan Mahasiswa dan Pemuda Mandailing Natal (Pasada Madina) kepada Fakta Pers Sabtu 16/9 di Panyabungan.

Dari hasil investigasi yang dilakukan, proyek tanpa penyertaan volume pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan spesifikasi yang ada di RAB. Pasalnya, proyek jaringan irigasi tersebut sudah rusak di beberapa tempat. Padahal, proyek jaringan irigasi tersebut belum sampai seumur jagung setelah selesai.

“Dari temuan tersebut, kami meminta dan mendesak Poldasu Sumatra Utara dan kejangsaan sumatra agar mengecek kembali proyek tersebut yang kami nilai kuat adanya dugaan korupsi,” pinta Arbaal. (M Efendi)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments