Selasa, Mei 11, 2021
BerandaPuskesmas Kecamatan Gunung Putri Jangan Kalah Bersaing dengan RS Swasta
Array

Puskesmas Kecamatan Gunung Putri Jangan Kalah Bersaing dengan RS Swasta

FAKTA PERS – BOGOR.

Tim rombongan akreditasi dari propinsi-Jawa-barat menjambani Puskesmas Kecamatan Gunung Putri Bogor, Kamis (28/9) pagi. Kedatangan tim rombongan tersebut selain melaksanakan akreditasi terhadap pelayanan puskesmas di wilayah Kabupaten Bogor secara menyeluruh juga bertujuan dalam rangka meningkatkan mutu pada bidang pelayanan, hal itu disampaikan dr.Prima artha kepada Faktapers di ruang kerjanya, Kamis (28/9) pagi.

Usai menyambut kedatangan Tim penilai dari Provinsi Jawa Barat tersebut. Gelar akreditasi tujuannya, untuk meningkatkan mutu pelayanan terhadap pasien di wilayah kerja kami,” ujarnya.

Disamping itu, lanjutnya, kami harapkan juga tetap melakukan promosi agar juga mampu bersaing dengan rumah sakit swasta lainnya. Oleh karena itu, “Setidaknya dengan akredetisi ini kedepan Puskesmas Kecamatan Gunung Putri dapat melayani secara optimal, meskipun akhir-akhir ini banyak berdiri rumah sakit atau klinik-klinik swasta. Nah kami, dengan adanya akredetitasi ini puskesmas lebih mampu meningkatkan pelayanan secara optimal,” jelas dr.prima artha.

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala Desa Wanaherang Drs.H.Agus Suherman, S.E., M.M., yang juga hadir dalam acara akredetisi tersebut.

“Meminta kepada Dinas Kesehatan Bogor setidaknya bukan hanya menonjolkan mutunya saja akan tetapi diteliti dari fisik bangunan hingga ke ruangan perawatannya sehingga benar-benar mendapatkan nilai agar kedepan jauh lebih sempurna lagi,” jelas Agus Suherman.

Disinggung terkait nilai yang dicapai hasil penilaian, H.Agus Suherman berharap agar memperoleh akrekreditasi A, sebab melihat infrastruktur dan tenaga medisnya sebanyak 42 orang yang cukup lumayan profesional dan ramah-ramah melayani pasiennya.

(prb)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments