oleh

Sekot Tidore Lantik Pusdiklatcab Pramuka Tikep

-Daerah-259 views
Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Thamrin Fabanyo (kiri) saat melantik Pengurus Pusdiklatcab dan Pengurus DKC periode 2017-2022

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka, Thamrin Fabanyo, Selasa (19/9) pagi, Melantik dan Mengukuhkan Pengurus Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklatcab) dan Dewan Kerja Cabang (DKC) periode 2017-2022 serta membuka Rapat Kerja Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tidore Kepulauan di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota.

Dalam sambutannya, Thamrin Fabanyo yakin dan percaya pada kemampuan dari kepengurusan yang baru dilantik untuk terus memacu dan menumbuhkan semangat memajukan gerakan pramuka di Kota Tidore Kepulauan.
Thamrin Fabanyo berharap, dengan dilantiknya jajaran pengurus Pusdiklatcab dan DKC Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tidore Kepulauan, supaya segera melaksanakan program kerja, melakukan konsolidasi kepengurusan serta memberikan pengabdian terbaik untuk gerakan pramuka di daerah tercinta ini.

“Patut disadari, bahwa salah satu kegiatan yang dapat membangun rasa nasionalisme, disiplin, tanggung jawab dan mandiri adalah melalui kegiatan pramuka, dimana gerakan pramuka dinilai berhasil membina generasi muda untuk menjadi pemimpin yang tangguh dan hebat.” Ujarnya.
Pada kesempatan tersebut, Thamrin meminta dukungan keluarga besar kepanduan pramuka, untuk bersama-sama

dengan Pemerintah Daerah memperkuat dan menyiapkan Generasi Emas masa depan yang memiliki sifat dan sikap yang rajin, terampil, disiplin, bertanggung jawab, dapat dipercaya, serta suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan.

Pelantikan Pusdiklatcab periode 2017-2022 berdasarkan SK No: 03 Tahun 2017. Sedangkan Pelantikan DKC berdasarkan SK No: 04 Tahun 2017. Adapun susunan Kepengurusan Pusdiklatcab antara lain: Kepala Pusdiklatcab, Ida Abdal, Wakil Kepala, Syamsudin Sahar, Sekretaris, Saona Kalfangare. Sementara Kepengurusan DKC antara lain: Ketua, Ramdani Hamisi, Wakil Ketua, Kartika Ridwan, Sekretaris, Rusdi Daud, Bendahara, Fatima Tuan Kota. (ss/hms)

Komentar

News Feed