Senin, Agustus 2, 2021
BerandaSepak Bola di Dowora Tidore Kembali Digelar Setelah Belasan Tahun Tak Dilaksanakan
Array

Sepak Bola di Dowora Tidore Kembali Digelar Setelah Belasan Tahun Tak Dilaksanakan

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Kurang lebih 15 tahun tidak melaksanakan pertandingan sepak bola. Kini, Pemuda Pelajar dan Mahasiswa  kelurahan Dowora pada Senin (04/09/2017) kemarin menggelar pertandingan sepak Bola tingkat RT memperebutkan Piala Dowora.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, SE tersebut diikuti sebanyak 16 tim yang terdiri dari 10 tim Dewasa dan 6 tim untuk anak-anak tingkat SD dan SMP.
Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan Senantiasa memberikan dukungan terhadap setiap kegiatan yang diprakarsa oleh masyarakat, termaksud kegiatan Turnament Piala Dowora.

Muhammad Sinen dalam kesempatan itu juga mengajak kepada masyarakat Dowora dan sekitarnya untuk sama-sama mensukseskan kegiatan Piala Dowora dan menjadikan Turnament Piala Dowora sebagai ajang untuk mengukir prestasi terbaik bagi para pemain dan juga sebagai sarana untuk memperkuat semangat persatuan, kesatuan, dan rasa kebersamaan antar sesama.

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana Turnament Piala Dowora 2017, Ridwan Sabtu, S.Pd kepada Fakta Pers mengatakan bahwa, sesuai dengan tema kegiatan dimana mempererat solidaritas menuju masyarakat yang berprestasi, serta memperhatikan aset yang ada di kelurahan Dowora berupa lapangan sepak bola yang sudah lama tidak difungsikan maka pemuda dan masyarakat kelurahan Dowora mempersatukan tujuan untuk membangun turnament sepak bola di Dowora” ujarnya.

Dirinya juga berharap, agar ditahun mendatang turnament ini dapat berjalan serta bisa sejajar dengan turnament lainnya diluar kota Tidore Kepulauan.

Sementara itu, pembukaan pertandingan Open Turnament  Piala Dowora Tahun 2017 diisi dengan eksibisi antara DPC PDI Perjuangan kota Tidore Kepulauan dan KNPI kota Tidore Kepulauan. Keluar sebagai juara pada eksibisi tersebut KNPI kota Tidore Kepulauan 4-3 setelah melakukan adu pinalti.

Selain sepak bola, kegiatan yang disponsori oleh Telkomsel, Fakta Pers, dan Tv Online Tidore itu juga mempertandingkan mata lomba Voli tingkat RT yang diikuti sebanyak 12 tim diantaranya 6 voli putri dan 6 voli putra. (ss)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments