Sabtu, Juli 31, 2021
BerandaSuami Mantan Kepala BKD Halteng Tutup Usia
Array

Suami Mantan Kepala BKD Halteng Tutup Usia

FAKTA PERS – HALMAHERA TENGAH.

Suami tercinta mantan Kepala BKD Halteng Dra Sri Hartini Hi Habib yang biasa di sapa Pak Lili ini Kamis, (21/09/2017) sekitar pukul 12.30 Wit ketika dirujuk oleh pihak RSUD Weda Kabupaten Halmahera Tengah ke RSU Ternate.

Informasi yang di himpun Fakta Pers Media Sri Hartini Hi Habib kemarin, almarhum Pak Lili sudah sakit sejak lama, hanya saja almarhum tetap bekerja demi keluarganya. “Almarhum beranak empat dari satu putri dan tiga putra ini sempat menyelesaikan pekerjaan proyek timbunannya di lokasi rumah kumuh di pertigaan desa Loleo Kecamatan Weda Selatan Kabupaten Halmahera Tengah baru-baru ini dan kemudian penyakitnya kambuh lalu di bawa ke RSUD Weda Kabupaten Halmahera Tengah untuk dirawat, beberapa hari kemudian almarhum dirujuk ke RSU Ternate. Tetapi sampai di jembatan Moral desa Wedana Kecamatan Weda, almarhum meminta kepada sopir ambulance dan petugas lainnya agar di ijinkan Ia (almarhum) membuang air kecil sebentar.

Namun, almarhum bukan saja buang air kecil, Ia juga telah membersihkan tubuhnya dengan air wudlu (istinja) dirjnya, setelah kembali kedalam mobil ambulance ternyata almarhum Pak Lili pergi meninggal kita, alias meninggal dunia. Sehingga mobil ambulance kembali dan menurunkan jasad almarhum di rumah dinas pegawai di perumahan 50 di desa Wedana Kecamatan Weda,” kisahnya.

Tini nama sapaan Sri Hartini menambahkan bahwa Almarhum Pak Lili Hamzani Opera meninggal dunia dengan usia 54 tahun 10 bulan barulah pergi meninggalkan tetangga dan keluarganya yang Ia cintai Kamis, (21/9/2017) kemarin, saya berharap semoga  kepergiannya almarhum suami saya khusnul khotimah. Almarhum direncanakan di kebumikan Jumat, (22/09/2017) karena masih menunggu anak-anak dan orang tuanya, dan pada hari Jumat tadi usai sholat barulah almarhum di masukkan kedalam liang lahad,” jelasnya.

Terpisah salah satu kerabatnya juga mengungkapkan kekaguman besar kepada Almarhum Pak Lili. Karena selain baik hati, Ia juga sangat bertanggung jawab dan sering membantu anak yatim piatu dan kepada orang yang lebih membutuhkan,” terangnya. (Ode)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments