Senin, Agustus 2, 2021
BerandaTerpidana Teroris Dari Lapas Jakarta Dipindah Ke Lapas Indramayu
Array

Terpidana Teroris Dari Lapas Jakarta Dipindah Ke Lapas Indramayu

FAKTA PERS – INDRAMAYU.

Sesuai Peraturan Direktur Pembinaan Narapidana dan latihan kerja Produksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS7.UM.01.01-98 tanggal 23 Agustus 2017 tentang Pemberitahuan pelaksanaan kegiatan pemindahan terpidana Teroris di Lembaga Pemasyarakatan seluruh Indonesia.

“Oleh sebab itu 31/08/2017 kemarin sekitar pukul 13.00 WIB seorang Narapidana Teroris Penghuni dari Lapas kelas 1 Jakarta Pusat Cabang Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Wetan bernama Mohamad Abdullah Safe’i alias Abdullah Azzam alias Syariah Booster alias Kapal Api alias Fauzan Ali alias Abi Fauzan alias Fei ALL Indonesia alias Arjuna Dah Mati alias Heri Samad (29) dipindahkan ke Lapas Kelas II B Indramayu Jl. Raya Gatot Subroto Indramayu, kata salah satu petugas dari kejaksaan negeri Indramayu yang ikut mengawal terpidana.

Menurutnya, “Pengawalan teroris dilakukan oleh petugas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Densus 88 Mabes Polri, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, satuan tugas teroris Kejaksaan Agung RI, satuan tugas teroris dan lintas negara dan satuan tugas intel kejaksaan Negeri Indramayu.” katanya.

“Mohamad Abdullah Safei adalah salah satu teroris yang tergabung dalam organisasi NIIS (Negara Islam Irak dan Syam), Mohamad Abdullah Safe’i tertangkap pada 14 Januari 2016 oleh tim Densus 88 saat melakukan serentetan penyerangan berupa sedikitnya enam ledakan, dan juga penembakan di daerah sekitar Plaza Sarinah, Starbucks Cafe Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, pada tanggal 14 Januari 2016 lalu yang menewaskan empat korban jiwa dari masyarakat sipil. (Eka)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments