oleh

Waduh! Pelayanan Dukcapil Halteng Dikeluhkan Warga

-Daerah-253 views

FAKTA PERS – HALMAHERA TENGAH.

Puluhan masyarakat Kecamatan Pulau Gebe Selasa, (26/09/2017) pagi kemarin membludak mengunjungi Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Halmahera Tengah dalam rangka untuk mendapatkan pelayanan identitas atau yang disebut KTP.

Namun, terlihat selama dua jam puluhan warga Kecamatan Pulau Gebe tersebut terpaksa angkat bicara terkait dengan pelayanan Dinas itu. Dimana menurut warga mestinya pegawai Dukcapil masuk kantor lebih awal dari masyarakat supaya langsung pelayanan. Hal itu membuat warga yang datang merasa kesal.

Ikbal Sudin, salah satu warga mengaku kesal terkait dengan pelayanan karena mereka sudah dua jam lebih duduk di depan Kantor Dukcapil. “Pintu kantor belum dibuka oleh pegawai akibat belum datang, sehingga kami saling tanya jam berapa pelayanan kantor Dukcapil di mulai,” jelasnya.

Sebab, sejak pukul 7.00 sampai pukul 9.43 Wit barulah pegawai datang membuka pintu dan langsung melakukan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris Dukcapil Halteng, Masni Harun ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya meminta maaf kepada masyarakat atas keterlambatan pegawainya, karena kami khususnya pelayanan di Dukcapil kepada masyarakat sering melebihi jam kerja kami sebagai pegawai, dan itu kami lakukan karena merasa terpanggil siapa lagi kalau bukan kita yang melayani dan kapan lagi kalau sekarang dilayaninya. Sehingga kami sampai melakukan pelayanan malam,” terangnya.

Belum ada kantor Dukcapil di Maluku Utara ini yang bekerja sampai melebihi jam kerja normalanya, hanya terdapat di kantor Dukcapil Halteng,” ungkapnya. (Ode)

Komentar

News Feed