Minggu, Juli 25, 2021
BerandaWakil Bupati Madina Serahkan 256 SK Pengangkatan CPNS Bidan PTT 
Array

Wakil Bupati Madina Serahkan 256 SK Pengangkatan CPNS Bidan PTT 

FAKTA PERS – MANDAILING NATAL.

Sesuai Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia Nomor 07 tahun 2017 tanggal 24 Januari 2017 tentang penetapan kebutuhan pegawai negeri sipil dari Kementerian Kesehatan di lingkungan pemerintah, dan surat Nomor: R/37/S.SM.01.00/2017 tanggal 01 Februari tahun 2017 menetapkan PNS dari program pegawai tidak tetap.

Sesuai surat keputusan Kemenpan RB RI,  Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) serahkan Petikan Surat Keputusan (SK)  CPNS sebanyak 256 orang terdiri dari 255 orang dari formasi bidan dan 1 orang formasi dokter gigi.

Acara penyerahan Petikan SK CPNS Kementerian Kesehatan turut dihadiri, Bupati Madina diwakili Wakil Bupati Madina, Kakan Taspen Siantar, Ketua Tim TP PKK Madina,  SKPD Madina, dan Bidan PTT Kemenkes RI,  yang dilaksanakan di Lapangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Madina, Senin (11/09).

Sambutan Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution yang dibacakan Wakil Bupati Madina H. Jakfar Sukhairi Nasution mengatakan, bahwa pegawai tidak tetap Kemenkes RI yang diangkat CPNS mempunyai kriteria dalam penggajian dari Kemenkes RI, lolos dari administrasi dan ujian kompetensi dasar Kemenkes RI.

Dalam hal ini disampaikan kepada bidan dan dokter bekerja sebaik mungkin dari sebelumnya, mulai saat ini saya berikan mandat kepada bidan dan dokter yang menerima SK CPNS untuk selalu siap siaga menjaga.

Bidan dan dokter kita harapkan agar memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya ibu hamil hingga ibu tersebut melahirkan hingga dalam keadaan sehat. Jika ada masalah silahkan laporkan secepatnya ke Puskesmas masing-masing atau Dinas Kesehatan.

“Dari 256 orang CPNS yang diangkat akan diberikan masa percobaan selama 2 tahun, sehingga belum ada jamin pasti diangkat PNS, apabila masa percobaan ini tidak disiplin dan kinerja kurang baik, maka pemerintah tidak segan memperhatikan dari CPNS.” pungkas Wakil Bupati.

Dan sesuai surat Kemenpan RB RI Nomor R/514.S.SM.01.00/2017 bahwa pegawai tidak tetap Kemenkes RI yang telah diangkat menjadi CPNS dilarang dipindahkan minimal 5 tahun dari masa kerja sejak diangkat menjadi CPNS.

Pantauan wartawan pada acara penyerahan Petikan SK CPNS, Pemda Madina juga menyerahkan kartu Taspen bagi CPNS yang diangkat, dan juga surat keputusan pensiunan bagi PNS dilangsungkan Pemkab Madina. (M Efendi)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments