oleh

Wali Dan Wawali Kota Malang Periode 2018-2023 Bakal Dapat Jatah Mobdin Baru

-Daerah-268 views

FAKTA PERS – KOTA MALANG.

Meski gelaran pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Malang Jawa Timur baru diselenggarakan 2018 tahun depan, namun Pemerintah Kota (Pemkot) Malang sudah menyiapkan segala sesuatunya, termasuk rencana mobil dinas (mobdin) baru yang digunakan wali kota dan wakilnya yang terpilih.

Hal ini perlu diketahui, memang sebagai pimpinan daerah memiliki hak istimewa, untuk itu Pemkot Malang bersama DPRD Kota Malang saat ini telah membahas rencana anggaran yang bakal dibelanjakan tahun depan. Sementara, mobdin mewah yang dipersiapkan senilai 1,5 miliar yang dianggarkan dalam APBD Tahun Anggaran 2018.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto, mengatakan bahwa mobdin yang tengah dibahas tersebut bukan untuk kepala daerah yang menjabat saat ini. Dan, proyek pengadaan itu sudah disetujui Banggar DPRD Kota Malang.

“Kalau jadwalnya dilihat, 28 September 2018 nanti akan dipimpin kepala daerah yang baru, jadi mobdin itu bukan untuk kepala daerah yang saat ini,” kata dia, (20/09/2017), saat ditemui di gedung DPRD Kota Malang.

Diungkapkan Wasto, dari nilai yang disebutkan yakni 1,5 miliar rupian tersebut nantinya bukan untuk satu mobdin. Akan tetapi, dari nilai itu terbagi dua mobil yang akan digunakan oleh wali kota dan wakilnya.

Sementara, dalam pembagian anggaran tersebut, lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa paket yang tersedia yaitu 700 juta rupiah lebih untuk mobdin wali kota, sedangkan 600 juta rupiah lebih untuk wakil wali kota.

“Yang jelas, spesifikasi pengadaan mobdin sudah diatur oleh kemendagri,” pungkas Wasto.

(Putut)

Komentar

News Feed