oleh

Warga Desak Penyidik Polres Halteng Tuntaskan Penyelewengan Raskin

-Daerah-275 views

FAKTA PERS – HALMAHERA TENGAH.

Warga Desa Were Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera Tengah yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Bualemo kepada Fakta Pers Kamis, (07/09/17) mengaku kesal dengan penanganan kasus penyelewengan beras miskin alias raskin sebanyak 100 sak oleh Kepala Desa Kluting Jaya Heri Sugianto baru-baru ini dengan menjual beras miskin (raskin) di desa tetangga yang nota bene wilayah Kabupaten Halmahera Selatan.

Ia mendesak lantaran laporan warga Kluting Jaya mendatangi rumahnya dan mengisahkan sikap Kepala Desa Kluting Jaya Heri Sugianto di mana menurut warga Kades menertawakan warga yang melaporkan kasus penyelewengan raskin ke Mapolres Halteng. Untuk itu Ia meminta kepada penyidik Polres Halteng agar mengawal kasus tersebut sampai tunyas,” tegasnya.

Yasin juga mengaku pihaknya yang tergabung dalam Forum Pemberantasan Korupsi di Halteng ini akan menyurat ke Mapolres Halteng, terkait dengan aksi yang akan dilakukan di depan Polres Halteng dalam pekan ini guna mendesak kepada penyidik Polres Halteng agar lebih fokus kasus-kasus yang dinilai berjalan di tempat untuk dipercepatkan proses hukumnya,” pintahnya.

Setelah menyurat kepolres kami akan turun untuk demo di depan Polres Halteng meminta setiap kasus yang merugikan masyarakat dan negara dipercepatkan penangaannya serta menginginkan hasil perkembangan kasus lainnya.

Yasin mengatakan saat kasus ini terungkap, penyidik telah menyita barang bukti raskin sebanyak 64 sak masing-masing berisi 15 kg, beras bertuliskan Bulog itu, telah diangkut ke Mapolres Halteng untuk dijadikan sebagai barang bukti. Untuk itu pihaknya berharap kepada Polres Halteng secepatnya kasus penyelewengan raskin di proses, karena sikap Kepala Desa Kluting Jaya menertawakan masyarakat yang melaporkan kasus tersebut, sehingga masyarakat menduga kasus raskin ini sudah tak beres penanganannya,” terangnya.

“Menstinya tak perlu gelar perkara lagi karena barang bukti benar benar telah di sita, selain itu kepada Kejagsaan Negeri Weda agar memproses setiap kasus yang di masukan,” ungkapnya.

(Ode)

Komentar

News Feed