Minggu, Juli 25, 2021
BerandaWarga Kluting Desak Kades Kluting Jaya Halteng Ditahan
Array

Warga Kluting Desak Kades Kluting Jaya Halteng Ditahan

FAKTA PERS – HALMAHERA TENGAH.

Ketua Forum Anti Korupsi (FORMAK) Kabupaten Halmahera Tengah, M. Yasin Nawawi, kepada Fakta Pers Media mendesak kepada penyidik Polres Halteng untuk menahan pelaku penyelewengan beras miskin (raskin) karena telah terbukti menjual 100 sak beras raskin kepada Sanif Ahmad warga Desa Foya Kotalo, Kecamatan Gane Timur, Kabupaten Halmahera Selatan.

Yasin meminta Kades Kluting Jaya Heri Sugianto dan mobil pick up nya ditahan, sebab telah terbukti melakukan penyelewengan beras miskin menggunakan mobil pick up nya. Untuk itu, warga mendesak pihak penyidik menahan barang bukti dan pelaku, agar tidak terkesan hukum diperjualbelikan,” pintanya.

Ia juga mengatakan, bahwa barang bukti dan pelaku yakni Kades Kluting Jaya tidak ditahan penyidik itu apa dasarnya. Padahal, pihak penyidik telah mengetahui siapa pelaku dan penadahnya dan diangkut pakai apa,” tegasnya.

Mestinya, bukan saja beras miskin yang ditahan tetapi mobil pick up Kades Kluting juga ditahan, karena tanpa mobil pick up itu tak mungkin 100 sak beras miskin itu bisa sampai di rumah penadah atau pembeli itu,” tegasnya.

Akibatnya, kata dia, tak ditahannya Kades Kluting Jaya sehingga menertawakan dua warga serta masyarakat yang melaporkasn kasus penyelewengan beras raskin ini, dari ejekan Kades ini jangan sampai menimbulkankan hal-hal yang kita tidak inginkan bersama, sekaligus rasa tak percaya lagi kepada penegak hukum,” ujarnya.

Sebab, lanjut Yasin, dari kejadian kasus pembakaran salah satu oknum dugaan pencurian alat pengeras suara yang lagi marak diperbincangkan di telivisi. Maka kami meminta kepada penyidik Polres Halteng agar menahan Kades Kluting Jaya Heri Sugianto karena telah terbukti melakukan penyelewengan beras miskin tersebut,” harapanya. (Ode)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments