oleh

Warga Tidore Dipersilakan Nobar Film Pengkhianatan G30S/PKI di Makodim 1505/Tidore

-Daerah-228 views

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Warga kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara dihimbau untuk bisa nonton bareng (nobar) film pengkhianatan Gerakan 30 September (G30S) PKI di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1505/Tidore pada 30 September 2017 mendatang. Hal itu disampaikan Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Harrisal Ismail Subing saat ditemui di Makodim seusai coffee morning bersama insan pers liputan Tidore, Jumat (22/09/17) pagi.

“Saya mengajak kepada masyarakat Kota Tidore terutama para Pemuda-pemudi agar bisa menyaksikan langsung pemutaran Film G30S/PKI yang akan ditayangkan pada 30 September selesai Shalat isya di Aula Makodim Tidore mendatang,” tutur Dandim.

Dirinya mengatakan, pemutaran film pengkhianatan G30S/PKI tersebut bertujuan untuk menanamkan pendidikan sejarah bangsa kepada para generasi muda agar lebih memahami sejarah penghianatan PKI terhadap bangsa Indonesia.

Sementara itu, tambah Harrisal, selain nobar di Makodim 1505/Tidore, nonton bareng juga akan dilaksanakan di tiga tempat lainnya yakni di Komando Rayon Militer (Koramil) Halmaherah Tengah dan Halmaherah Timur serta di lokasi pembukaan kegiatan TMMD di Desa Talagamori, Kecamatan Oba. “Selain di Koramil, karena bertepatan dengan kegiatan TMMD, 27 September mendatang maka film G-30S PKI akan di putar bersama masyarakat di lokasi TMMD di Oba,” katanya. (SS)

Komentar

News Feed