Senin, September 20, 2021
BerandaWarga Weda Selatan Desak Barang Bukti Dumtruk Pengangkut Kayu Olahan Milik Oknum...
Array

Warga Weda Selatan Desak Barang Bukti Dumtruk Pengangkut Kayu Olahan Milik Oknum PNS di Halteng Ditahan

FAKTA PERS – HALMAHERA TENGAH.

Salah satu warga Kecamatan Weda Selatan, Kabupaten Halmahera Tengah yang tak mau disebutkan namanya kepada Fakta Pers Media, Rabu, (06/09/17) kemarin via telpon mendesak kepada penyidik Polres Halteng agar menahan dumtruk milik Kudri Tata yang memuat 10 kayu olahan milik Mustakdir yang kini telah ditahan di Polres Halteng tersebut.

Pasalnya, kayu 10 kubik tersebut sudah ditahan di Polres Halteng, sementara dumtruk yang memuat kayu dilepaskan, sebenarnya ini tidak bisa dilakukan karena menurutnya (warga) itu kayu olahan tak bisa jalan sampai di Polres tanpa angkutan mobil dumtruk itu,” jelasnya.

“Untuk itu diminta kepada Penyidik Polres Halteng untuk menahan lagi dumtruk yang memuat puluhan kayu tersebut,” pintanya.

“Bukankah 10 kubik kayu olahan milik Mustakdir oknum PNS itu satu paket dengan dumtruk, kalau tanpa angkutan dumtruk 10 kubik kayu itu tak bakalan sampai di kantor Polres Halteng. Oleh sebab itu, penyidik diminta untuk menahan dumtruk yang telah dilepaskan itu, karena dumtruk juga sebagai barang bukti,” ujarnya.

Sementara terkait dengan itu, jauh sebelumnya Kasat Reskrim Polres Halteng, AKP BH Bahru telah dikonfirmasi dan mengaku pelepasan dumtruk itu jaminannya surat pernyataan atau pinjam pakai karena jangan sampai dumtruk mengalami kerusakan akibat beban berat kayu, sehingga pemilik dumtruk siap membuat surat pernyataan.

(ode)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments