Minggu, Mei 9, 2021
BerandaArahan Samsat Halteng, Balik Nama Harus Dipublikasi Media Masa
Array

Arahan Samsat Halteng, Balik Nama Harus Dipublikasi Media Masa

FAKTA PERS – HALMAHERA TENGAH.

Sudah sangat lama keinginan mantan anggota DPRD Halteng Partai Demokrat satu periode Hi. Muhammad Lukman, S.Ip untuk pemutihan satu unit kendaraan dinas roda empat jenis Inova warna hitam sekaligus balik nama. Namun, mengalami kendala hilangnya Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKP).

BPKB tersebut di ketahui hilang berdasarkan penyampaian tertulis Kepala BPKAD Pemkab Halteng Drs, M Ridha Saleh dalam Surat Keterangan bernomor 900/132/BPKAD/2016 yang di terbitkan pada tanggal 17 Mei 2016 lalu. Hal ini di sampaikan Hi. Muhammad Lukman Senin, (23/10/2017) di rumahnya di desa Nurweda Kecamatan Weda.

Selain itu kata dia, Ketua Panitia Pelelangan Terbatas juga telah menerbitkan Surat Keterangan Kutipan Risalah Lelang Terbatas Nomor 027/2015 yang di tandangani bersama Kepala BPKAD Halteng Drs M Ridha Saleh, Pembeli Hi. Muhammad Lukman, Ketua Panitia Lelang, Soleman Togubu dan di ketahui Sekretaris Daerah Ir Basri S Amal selaku pengelola barang milik daerah,” ujarnya.

Ia juga mengatakan proses balik nama ini telah lama di lakukan, hanya saja terkendala dengan hilangnya BPKB sehingga Kepala BPKAD Pemkab  Halteng Drs M Ridha Saleh menerbitkan Surat Keterangan di atas, sebagai bukti dalam pengurusannya nanti,” katanya.

Sementara dalam proses untuk mendapatkan BPKB kami telah melakukan cek fisik di kantor Samsat Weda dan di anjurkan menerbitkan surat keterangan kehilangan (BPKB) kendaraan di media masa sebanyak tiga kali dan RRI Ternate kemudian bisa diproses balik nama,” jelasnya.

Dalam penerbitan Surat Keterangan Kehilangan satu unit mobil dinas roda empat Nomor Polisi DG 8 HG yang kini telah menjadi DG 228 HG ini bermerek type Toyota Inova. GM/T. Nomor mesin 1TR6926493, Nomor rangka MHFXW4267A2160997, jenis model Minibus dan tahun buatan 2010. Pelelangan unit tersebut di bayar kontan sebesar Rp 66.280.000 melalui Panitia Lelang Terbatas,” akunya.

Pelelangan tersebut berdasarkan SK Bupati Halteng Ir Hi M Al Yasin Ali Nomor 900/KEP/219/2015 Tentang Penjualan kendaraan dinas milik pemerintah daerah Halteng tahun 2015,” terangnya.

(Ode)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments