Jumat, Mei 14, 2021
BerandaBersih Desa Menjadi Kekayaan Kearifan Lokal di Kabupaten Malang
Array

Bersih Desa Menjadi Kekayaan Kearifan Lokal di Kabupaten Malang

FAKTA PERS – MALANG.

Bersih desa merupakan budaya tradisional peninggalan nenek moyang bangsa di negeri ini. Bahkan, budaya ini tidak pernah pupus meski jaman terus bergerak maju. Dalam hal ini, budaya bersih desa tersebut, ternyata menjadi salah satu kekayaan kearifan lokal di Kabupaten Malang Jawa Timur.

Kebiasaan melakukan bersih desa ini, terbukti sampai saat ini terus terpelihara di setiap wilayah, selain melestarikan budaya, kegiatan ini menjadi pemersatu masyarakat di Kabupaten Malang, yang mana, telah meninggalkan segala perbedaan yang ada. Hal ini, seperti yang dikatakan Bupati Malang H. Rendra Kresna.

“Bersih desa ini merupakan wujud pemersatu masyarakat Kabupaten Malang, dan ini juga menumbuhkan budaya kearifan lokal di tengah-tengah arus perubahan jaman,” kata bupati, Senin (16/10/2017).

Menurut dia, kegiatan bersih desa yang sudah dilakukan masyarakat Kabupaten Malang selama bertahun-tahun ini, akan terus didukungnya. Sementara bentuk dukugannya, adalah dengan melakukan kunjungan di setiap desa yang melakukan bersih desa.

“Yang jelas, Saya akan terus mendukung kegiatan bersih desa yang dilakukan di desa-desa, dan untuk keguyuban serta kerukunan insyaallah Saya akan hadiri bersih desa,” pungkas Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur ini.

Secara terpisah, Kepala Desa Sukoanyar Kecamatan Pakis Kabupaten Malang, H. Usman, mengatakan kehadiran Bupati Malang dalam setiap agenda kultural bersih desa, sebenarnya ini menjadi bagian terpenting kesuksesan mewujudkan moral pembangunan masyarakat desa di Kabupaten Malang.

“Kehadiran Bupati Malang sebagai contoh pemimpin yang merakyat dan pemimpin yang mendukung secara nyata proses pembangunan rakyatnya. Tentunya, warga masyarakat bangga dengan pemimpin yang peduli kepada masyarakatnya,” ucap Usman. (Putut)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments