Selasa, Mei 11, 2021
BerandaBupati Bogor Izinkan Puskesmas Cileungsi Tampung Pasien Rawat Inap
Array

Bupati Bogor Izinkan Puskesmas Cileungsi Tampung Pasien Rawat Inap

FAKTA PERS – BOGOR.

Meskipun hanya dengan fasilitas obat-obatan terbatas serta peralatan yang minim, namun ternyata Puskesmas Cileungsi diizinkan untuk pasien rawat inap. Hal itu diakui dr. Delvi Pimpinan UPT Puskesmas Cileungsi di ruang kerjanya kepada Fakta Pers menjelaskan usai menggelar akreditasi dari tim penilai Provinsi Jawa Barat, Sabtu (30/9) sore, karena itu sejalan dengan akreditasi tersebut.

“Kami diizinkan Bupati Bogor untuk menampung rawat inap pasien meskipun hanya Puskesmas dengan Fasilitas obat-obatan terbatas serta peralatan yang kurang lengkap,” jelas dr. Delvi kepada Fakta Pers di ruang kerjanya.

Disinggung terkait tujuan akreditasi tersebut dr. Delvi lebih jauh menjelaskan bahwa akreditasi tersebut selain bertujuan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi warga dan masyarakat Cileungsi yang datang berobat ke Puskesmas, juga mengimbangi pelayanan RS Swasta lainnya yang ada di wilayah Cileungsi, terlebih mengantisipasi maraknya tindakan mal praktek.

Dr. Delvi juga tak menampik banyaknya kasus dugaan mal praktek belakangan ini terjadi di RS. Swasta tapi kami dengan akreditasi ini paling tidak dapat lebih meningkatkan pelayanan secara optimal. Sebab, akreditasi merupakan program Kementerian Kesehatan baik dari sisi tenaga medis juga ruang perawatannya.

“Dan kalau saya ditanya tentang dugaan mal praktek di rumah sakit swasta yang ada di Cileungsi saya no comment alias tidak tau karena itu bukan ranah saya menjelaskan. Yang jelas kami diizinkan Bupati Bogor menampung pasien di Puskesmas untuk rawat inap jika rumah sakit swasta menolak,” pungkasnya.

(prb)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments