Selasa, Mei 11, 2021
BerandaBupati Purwakarta Meminta Agar Lowongan Kerja Perusahaan Dikirim Secara Digital
Array

Bupati Purwakarta Meminta Agar Lowongan Kerja Perusahaan Dikirim Secara Digital

Fakta Pers – Purwakarta.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi meminta kepada seluruh perusahaan di Purwakarta untuk mengirimkan data lowongan pekerjaan secara digital, supaya masyarakat Purwakarta dapat mengakses lowongan pekerjaan online dan real time.

“Data lowongan yang dikirim secara digital, kemudian akan dimasukkan kedalam aplikasi Ogan Lopian, salah satu menu dalam aplikasi Sampurasun Bursa Kerja,” jelas Dedi saat ditemui di komplek Pemkab Purwakarta, Kamis (12/10).

Dengan aplikasi ini, menurut dia, secara efektif dapat memberantas praktek percaloan tenaga kerja. “Semua harus terbuka supaya tidak ada percaloan. Selama ini, informasi lowongan kerja sangat terbatas dibeberapa kalangan saja. Koneksi ini yang kita putus, mata rantai percaloannya kita putus,” terangnya.

Ia juga menyinggung kinerja Dinas Tenaga Kerja Purwakarta yang masih menggunakan cara-cara konvesional dalam publikasi lowongan pekerjaan. Menurutnya, cara tersebut sudah tidak compatible dengan perkembangan Zaman.

“Publikasi lowongan kerja, sudah tidak boleh lagi melalui majalah dinding. Disnaker harus ganti tampilannya, pakai layar LED. Disitu ada tampilan Ogan Lopian dan Menu Sampurasun Bursa Kerja, berikut list Perusahaan dan Lowongan kerja yang dibutuhkan,” pungkasnya. (rom)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments