Kamis, Mei 6, 2021
BerandaDiperiksa KPK, Rekanan Kota Malang Jadi Saksi Bupati Kukar
Array

Diperiksa KPK, Rekanan Kota Malang Jadi Saksi Bupati Kukar

FAKTA PERS – MALANG.

Kali ini Kota Malang Jawa Timur kembali heboh, mengapa demikian, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI memeriksa salah satu rekanan Kota Malang, terkait penangkapan oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur, Rita Widyasari dan beberapa pejabatnya.

Tepat pukul 11.30 siang, Selasa (17/10/2017), salah seorang rekanan, dia adalah Direktur Properti PT Citra Gading Asritama, Heri Mursid Brotosejati, keluar dari aula Mapolres Malang Kota, dengan mengenakan baju putih.

Dalam hal ini, pria tersebut ternyata baru usai menjalani pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim KPK RI. Sementara, puluhan awak media yang menunggu sejak lama melontarkan sejumlah pertanyaan seputar pemeriksaan tersebut.

“Tidak ada pertanyaan yang ditujukan mengenai kasus yang ada di Kota Malang,” ujar Heri.

Lebih lanjut diungkapkan olehnya, bahwa pertanyaan yang dilontarkan terkait kasus yang ada di Luar Jawa, yaitu daerah Kalimantan. Sedangkan, salah satu pertanyaan yang dilontarkan KPK RI adalah apakah dirinya mengenal Bupati Kukar Rita Widyasari dan sejumlah pejabat Kukar

“Yang jelas, tidak ada satu pun pertanyaan yang terkait dengan kasus di Kota Malang, baik itu kasus gorong-gorong jacking Jalan Bondowoso yang sempat masuk ranah hukum. Dan, nggak ada sama sekali sprindik (surat perintah penyidikan dan pemeriksaan) bicaranya bukan Malang,” tandas Heri.

Sementara, seperti yang telah dilansir sejumlah media, bahwa KPK tengah mengusut dugaan korupsi bos PT Citra Gading Asritama Ichsan Suaidi.Sedangkan, Ichsan diperiksa sebagai saksi dalam dugaan gratifikasi yang diterima Rita. Dan, Ichsan sendiri adalah kakak Heri Mursid Brotosejati.

“Saya juga ditanya, apakah mengetahui perusahaan-perusahaan rekanan yang terkait proyek di Kukar. Dan, sepertinya pemeriksaan Saya ini, pengembangan penggalian informasi lain di KPK,” pungkas dia. (Putut)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments