Sabtu, Juli 31, 2021
BerandaFKUB Halteng Sesalkan Sikap Pengurus GBI
Array

FKUB Halteng Sesalkan Sikap Pengurus GBI

FAKTA PERS – HALMAHERA TENGAH.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Halmahera Tengah, Rusli B.M Dji Husin S.Pd kepada Fakta Pers Media Sabtu, (30/09/2017) kemarin, mengaku kesal dengan sikap Pengurus Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jemaat Weda. Buktinya, karena setiap pengeluaran surat yang dilayangkan pengurus Gereja Bethel Indonesia Jemaat Weda tidak pernah ditembuskan ke pihak Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Halteng. Ketua FKUB Halteng menilai GBI Jemaat Weda menganggap enteng Organisasi Ummat di Halteng ini sekaligus tidak mengakui FKUB sebagai Organisasi Ummat Beragama.

Hal ini di sampaikan karena sejauh ini pihak FKUB Halteng belum pernah mendapatkan tembusan setiap surat yang dilayangkan pihak GBI Jemaat Weda. Sehingga kami menilai pihak GBI Jemaat Weda belum mengakui keberadaan organisasi FKUB Halteng,” kesalnya.

Inilah surat-surat yang dikeluarkan pihak GBI Jemaat Weda yang tidak di tembuskan kepada FKUB Halteng diantaranya Surat Keputusan Gembala GBI Jemaat Sanana Nomor 004/SK-Gembala/GBI-S/I/2015, yang di keluarkan pada tanggal 5 Januari 2015, Permohonan Surat Dukungan dan Penerimaan Berdirinya Gereja Bethel Indonesia Jemaat Weda yang di keluarkan pada tanggal 9 Februari 2015, SK Badan Pekerja Daerah Maluku Utara GBI Nomor 043/SK/BPD-MU/GBI/XII/2015, yang dikeluarkan 3 Desember 2015, Surat Pemberitahuan Kegiatan Ibadah KKR Nomor 006/GBI Weda/2017 yang di keluarkan pada tanggal 23 Juli 2017 dan terakhir surat pemberitahuan Nomor 05/GBI/DN-09/2017 yang di keluarkan pada tanggal 13 September 2017, Surat Pinjam Pakai Tempat bernomor 05/GBI yang dikeluarkan 12 Juni 2017,” akunya.

Rusli juga menyatakan bahwa dari keterangan beberapa surat di atas dapat saya sampaikan pihak pengurus Gereja Bethel Indonesia di nilai keliru. Sebab, terdapat kop surat GBI di Sanana tapi yang menandatangani Pendeta GBI Jemaat Weda yakni Carolin L. Waelauruw.

(Ode)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments