Selasa, Mei 11, 2021
BerandaFMB Mendesak Pemkab Bogor untuk Merelokasi SDN Kampung Tengah
Array

FMB Mendesak Pemkab Bogor untuk Merelokasi SDN Kampung Tengah

FAKTA PERS – BOGOR.

Tingginya curah hujan di Bumi Tegar Beriman mengakibatkan meluapnya sungai puraseda sehingga Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kampung Tengah, Kecamatan Leuwiliang tergerus oleh aliran sungai.

Sekjen Forum Mahasiswa Bogor (FMB) Iksan Awaludin, mendesak Pemerintah Kabupaten Bogor untuk segera merelokasi SDN Kampung Tengah karena kondisinya sudah tidak layak huni, “Sekolah harus direlokasi ketempat yang lebih aman dan tidak bisa direnovasi, kondisi sekolah sudah tidak layak huni,” ujarnya.

“Saya sudah lihat bahwa kondisi sekolah hancur dan  kegiatan belajar mengajar sudah terganggu” tambahnya.

Iksan menceritakan kondisi saat ini, “selain sekolah, satu rumah penduduk hancur total, namun sampai saat ini belum ada bantuan dari Pemerintah, warga juga sudah mengeluh karena lambanya penanganan dari Pemkab Bogor,” tuturnya.

Informasi yang dihimpun bahwa kejadian terjadi pada tanggal (30/09), saat itu sedang turun hujan lebat dan sungai Puraseda meluap akhirnya SDN Kampung Tengah tergerus, bahkan menghanyutkan salah satu rumah penduduk.

Namun cukup disayangkan ketika permasalahan tersebut di konfirmasi kepada, Drs. TB. A. Lutfi Syam, M.si selaku Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bogor melalui pesan WhatsApp tidak mendapat jawaban.

(lu)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments