Minggu, Mei 9, 2021
BerandaGelorakan Semangat Sumpah Pemuda, Kodim 1508/Tobelo Gelar Lomba Menembak
Array

Gelorakan Semangat Sumpah Pemuda, Kodim 1508/Tobelo Gelar Lomba Menembak

FAKTA PERS – HALMAHERAH UTARA.

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2017, Kodim 1508/Tobelo rencananya menggelar lomba menembak yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 s.d 27 Oktober 2017 mendatang di Makodim 1508/Tobelo Jl. Kawasan Pemerintahan Ds. MKCM Kab. Halmahera Utara Prov. Maluku Utara.

Adapun lomba yang akan diselenggarakan tersebut menggandeng Pemerintah Daerah Halmahera Utara dan Perbakin, namun peserta lomba menembak yang digelar Kodim 1508/Tobelo sendiri bukan hanya berasal dari Provinsi Maluku Utara saja, akan tetapi juga ada kepesertaan dari luar daerah yaitu Perbakin Manado dan Provinsi Sulawesi Utara. Peserta yang akan ikut memeriahkan lomba menembak Dandim 1508 Cup 1 dari wilayah Maluku Utara diantaranya berasal dari Sofifi, Tidore, Jailolo dan Ternate yang terdiri dari club menembak dan Perbakin.

Panitia akan membagi peserta dalam beberapa kategori lomba diantaranya Tiga Sikap Pompa, Tiga Sikap PCP, Benchrest Pompa, Benchrest PCP, Multirange Pompa, Multirange PCP dan Airsoft Gun. Bagi peserta lomba yang berhasil memenangkan lomba berdasarkan ketegori maka pihak panitia telah menyiapkan hadiah menarik berupa Medali, Trophi, Uang Pembinaan dan Piala Bergilir.

Sementara itu kepada awak media Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra pada Senin (21/10/17) menyampaikan bahwa lomba menembak ini kami gelar dalam rangka Sumpah Pemuda dengan tujuan untuk membangkitkan semangat pemuda-pemuda yang bernaung dibawah club-club menembak dan Perbakin yang ada di wilayah Halut maupun Maluku Utara, kami berharap rekan-rekan media dapat mempublikasikan rencana lomba menembak Dandim 1508 Cup 1 ini “harapannya kegiatan ini dapat menjadi tempat penyaluran minat dan meningkatkan bakat para pemuda Halut, agar kedepan akan mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional,” pungkasnya.

(ss/Penrem 152)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments