Sabtu, Februari 27, 2021
Beranda Hebat, Punya Banyak Potensi, Tidore Semakin Dilirik Kalangan Luar
Array

Hebat, Punya Banyak Potensi, Tidore Semakin Dilirik Kalangan Luar

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Chairman Jababeka Group sekaligus Ketua Pasific Asian Travel Assosiation (PATA) Indonesia, Setyono Djuandi Darmono bersama Prof. Dr. Komaruddin Hidayat serta rombongan melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Tidore Kepulauan. SD Darmono beserta rombongan diterima oleh Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintah Jamaluddin Badar di ruang rapat Walikota, Selasa (24/10) pagi.

Dalam kunjungan ini SD Darmono memaparkan bahwa Kota Tidore Kepulauan merupakan daerah yang memiliki banyak potensi, baik potensi alam maupun sumberdaya manusia. Jika potensi ini dikelola lebih baik, maka akan membuat Tidore menjadi salah satu kota kebanggaan Indonesia bahkan bisa mempengaruhi dan menjadi maskotnya Indonesia bagian timur.

SD Darmono menawarkan sejumlah kerjasama khususnya yang terkait dengan perencanaan dan pendidikan. Untuk pendidikan SD Dharmono menawarkan kerjasama dengan Perguruan Tinggi yang didirikannya, President University. Baik kerjasama berupa program beasiswa maupun kesempatan pertukaran mahasiswa dan dosen dengan Perguruan Tinggi di Kota Tidore Kepulauan.

Diharapkan dari pertemuan ini ada sesuatu yang konkrit, mulai dari perencanaan dari Kota Tidore yang selanjutnya dibantu dengan dukungan dari pemerintah pusat akan terjadi untuk mengembangkan perencanaan masa depan di Kota Tidore Kepulauan”, kata Darmono.

Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintah, Jamaluddin Badar menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tidore Kepulauan sangat terbuka terhadap tawaran kerjasama dengan berbagai pihak terutama yang benar-benar bermanfaat untuk kemajuan daerah. Adapun mengenai tawaran kerjasama bidang perencanaan dan pendidikan, pastinya akan mendapat dukungan dari pemerintah daerah. Akan tetapi karena Walikota dan Wakil Walikota sementara  berada di luar daerah, Jamaluddin berjanji akan menyampaikan hal ini kepada Walikota dan Wakil Walikota.

Setelah melakukan pertemuan, Jamaluddin Badar bersama SD Darmono melakukan peninjauan ke sejumlah tempat di Pulau Tidore. Turut hadir pada pertemuan tersebut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Yakub Husain, S.Pd serta SKPD terkait lainnya.

(ss/Hms)

Most Popular

Recent Comments