Jumat, Mei 14, 2021
BerandaHeboh! Rapat Dengar Pendapat DPRD Tidore dan Pemkot Tikep Ricuh
Array

Heboh! Rapat Dengar Pendapat DPRD Tidore dan Pemkot Tikep Ricuh


FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Rapat dengar pendapat soal kelapa genjah di Akelamo Kecamatan Oba Tengah antara Pemerintah Kota Tidore Kepulauan berasama dengan Anggota DPRD Kita Tidore Kepulauan ricuh, Selasa (3/10).

Sebelumnya, suasana mulai tegang ketika salah satu anggota DPRD Fraksi Demokrat Komisi III Dapil Oba, Ardiansyah Fauji menanggapi persoalan lahan milik pemerintah yang kemudian diberikan kepada pihak investor melalui rekomendasi MoU sepihak dari dua pimpinan DPRD Tidore ke PT. Tidore Sejahtera Bersama.

“MoU ini keliru setelah ada rekomendasi DPRD. Sebab tidak mungkin keluar tanpa rekomendasi DPRD,” kata Ardiansyah Fauji.

Namun demikian, saat Ardiansyah Fauji masih memberikan tanggapan tiba-tiba saja dipotong oleh Kepala Dinas Pertanian, Imran Jasin dengan mengatakan, “Dong bafoya (mereka berbohong),” sontak saja perkataan tersebut tidak diterima oleh Ardiansyah Fauji sebab menurutnya selaku Pejabab tidak sepantasnya berkata seperti itu.

Pantauan Fakta Pers, saling serang katapun terjadi antara Ardiansyah Fauji dengan Kadis Pertanian Imran Jasin, bahkan bukan hanya Ardiansyah sebagian anggota DPRD-pun mengamuk.

Tak cukup saling adu mulut, meja yang dipakai dalam rapatpun sontak langsung ditendang sehingga mengakibatkan inventaris DPRD berupa gelas beserta toplespun pecah di lantai.

Akibat karena ricuh rapat kemudian di scorsing. Sementara untuk waktunya belum dipastikan.

Untuk diketahui, rapat yang dipimpin ketua DPRD Tidore Anas Ali tersebut dihadiri sekitar 18 anggota, serta dihadiri pihak Pemerintah Kota Tidore yang terdiri dari Sekda Tikep Thamrin Fabanyo, Kadis Pertanian Imran Jasin, Kadis Perumahan dan Pemukiman Ikhsan M. Saleh, Kadis DLH Nurbaity Fabanyo, Kabag Humas Pemkot Azis, Hadad dan sejumlah pejabat lainnya.

(ss)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments