Selasa, Mei 11, 2021
BerandaHUT TNI ke-72, Akses Jalan Lingkar Timur Purwakarta Dibangun Melalui Program TMMD
Array

HUT TNI ke-72, Akses Jalan Lingkar Timur Purwakarta Dibangun Melalui Program TMMD

FAKTA PERS – PURWAKARTA.

Peringatan HUT TNI ke 72 digelar disekitar lokasi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD), di Lapangan Kampung Campaka Isna, Desa Margaluyu, Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta, Kamis (5/10). Usai Upacara HUT TNI ke 72, Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Arie Maulana, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani, Unsur Muspida, anggota TNI dan sejumlah PNS dilingkungan Pemkab Purwakarta mengunjungi lokasi TMMD, jalan penghubung dua Kecamatan di wilayah timur Purwakarta.

Di lokasi TMMD, Letkol Arie Maulana menyampaikan Jalan Penghubung sepanjang 7,2 Kilometer masih dalam proses pekerjaan konstruksi oleh TNI Kodim 0619 Purwakarta bekerjasama dengan masyarakat setempat.

“Pembangunan jalan penghubung desa Margaluyu, Kiarapedes dan Desa Wanawali, Cibati. Ini merupakan sinergi antara TNI, Pemerintah dan Masyarakat. Ini beton terbaik, bahkan bisa dilalui tank tempur. Progresnya baru 40%, sebentar lagi rampung,” jelasnya.

Ia mengapresiasi kekompakan masyarakat, dimana bukan hanya berasal dari kedua kecamatan dilalui jalur ini. Warga Purwakarta dari seluruh kecamatan bergiliran datang ke tempat ini turut membantu. “Kita patut berbangga, bukan hanya warga setempat. Warga dari seluruh kecamatan Purwakarta, datang secara bergiliran. Sehingga progressnya cepat,” kata Arie.

Di tempat yang sama. Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi bersyukur kegiatan ini berjalan sukses, setiap tahun kegiatan TMMD rutin dilaksanakan di Purwakarta. “TMMD sudah berhasil mengasah semangat gotong-royong warga dalam melaksanakan pembangunan daerah, ini tidak terlepas rutinnya kegiatan TMMD dilaksanakan setiap tahun,” ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan ini adalah karya bakti TNI, ada TMMD dan Bakti Siliwangi Satata Sariksa. “Kita ngalir saja, masyarakat juga memiliki sensitifitas yang kuat, turut serta membantu kita,” ucap Dedi.

Menurutnya, seharusnya sistem dapat mengakselerasi pemerintah yang tengah berupaya membumikan nilai-nilai Pancasila diberbagai sektor, TMMD merupakan salah satunya. “Ada nilai persatuan yang kita asah dalam kegiatan TMMD ini, gotong-royong juga kan,” pungkasnya.

(rom)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments