oleh

Ini Bukti Kedekatan TNI dengan Warga Oba Tidore di TMMD 100

-Daerah-276 views

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) benar-benar tidak ingin membuat pembatas antara masyarakat dan TNI, hal ini terlihat dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 yang dilaksanakan oleh Kodim 1505/Tidore di Desa Gita, Kec. Oba, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara.

Terlihat ada yang unik di TMMD Kodim 1505/Tidore ke-100 kali ini, sebab pada Minggu (15/10/17) salah satu Prajurit yang bernama Praka Rustam nampak akrab dan bersendau gurau sambil membantu orang tua asuhnya membuat Kopra di sela-sela kesibukan melaksanakan tugas TMMD.

Ternyata setelah di konfirmasi Praka Rustam menuturkan membantu warga adalah panggilan hati untuk membantu meringankan beban rakyat, membaur, berkomunikasi, tidur dan makan bersama di rumah Bapak Oeman selaku Keluarga Asuh dari Praka Rustam saat pelaksanaan TMMD 100 ini, “tujuannya adalah untuk menciptakan Kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat” ujarnya.

Sementara itu, Bapak Oeman yang rumahnya  menjadi tempat tinggal sementara Prajurit Satgas TMMD ke-100 dari Kodim 1505/Tidore mengungkapkan rasa bersyukur bisa saling kenal dan menambah hubungan kekeluargaan dengan Bapak-bapak dari TNI, karena mereka tidak segan-segan untuk membantu kami apabila kami ada kesulitan bahkan Bapak-bapak TNI ini tidak sungkan membantu pekerjaan kami, untuk membuat kopra sekalipun mereka sama sekali tidak merasa terbebani.

Lebih lanjut dikatakan Pak Oeman, walaupun rumah yang ditempatinya tidak begitu besar namun Alhamdulillah bisa menampung anggota TNI yang sedang melaksanakan Tugas TMMD, ini menjadi kebanggaan bagi keluarga kami dan ini menjadi sebuah moment yang tidak akan pernah terlupakan “kami merasa bangga dan senang Tentara tinggal dan makan di rumah kami, hubungan kami dengan para Prajurit sangat dekat dan akrab, mereka tidak seperti orang asing lagi dimata kami, kami sudah menganggap mereka seperti anak sendiri” pungkasnya.

Sementara itu Letkol Inf Harrisal Ismail Subing  selaku Dansatgas TMMD Ke-100 Kodim 1505/Tidore mengatakan bahwa program TMMD ke-100 telah menimbulkan kedekatan dan rasa persaudaraan antara TNI dengan masyarakat, dalam satu hal terlihat dari setiap waktu Ishoma tiba para Prajurit makan bersama dirumah warga yang sekaligus tempat tinggal sementara bagi  Prajurit selama pelaksanaan program TMMD, bahkan pemilik rumah tersebut sudah dianggap sebagai orang tua asuh bagi Prajurit. (ss/Penrem 152)

Komentar

News Feed