oleh

Kantor Desa Limus Nungal Kecamatan Cileungsi Gelar Sosilisasi BPJS Ketanagakerjaan

FAKTA PERS – BOGOR.

Dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan secara kolektif, Kantor Perwakilan BPJS Cabang Cileungsi mengelar acara sosilisasi BPJS guna mempermudah semua warga Desa Limus Nunggal mendapatkan pelayanan atau jaminan kesehatan, hal itu diungkapkan Abdul Salim Kepala Bidang BPJS kepada Fakta Pers usai menggelar sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di Kantor Desa Limus Nunggal Kecamatan Cileungsi, Bogor, Sabtu (30/9) pagi.

Karena itu, lanjutnya, setidaknya Warga Desa Limus Nunggal sadar betapa pentingya manfaat (BPJS) ini terlebih saat musibah datang. Sementara itu di tempat terpisah H. Ardi Kepala Desa Limus Nunggal kepada Fakta Pers juga mengaku bahwa sosialisai BPJS ini merupakan tahap kedua.

“Yang sebelumnya BPJS perorangan telah disosialisasikan di kantor kami agar secara pribadi datang ke Pemda mengurus sendiri-sendiri,” kata H Ardi.

Hal itu juga diakui salah seorang warganya yang enggan menyebutkan identitasnya dan mengaku terkadang memang ribet ketika mengurus BPJS.

“Nah, kami dengan sosilisasi ini paling tidak mendapatkan kemudahan dari pihak BPJS melalui Kantor Desa dan merasa terbantu. Maklum kami orang awam tentang aturan BPJS Pak,” terangya.

Diperoleh keterangan rencananya semua lapisan unsur perangkat desa mulai dari staf hingga ke Linmas Deda Limus Nunggal akan mendapatkan kemudahan pengurusan BPJS melalui pengajuan secara kolektif dan pengajuannya juga harus tidak kurang dari 5 orang.

(prb)

Komentar

News Feed