Kamis, Mei 13, 2021
BerandaKejaksaan Purwakarta Usut Dugaan Penyimpangan Pengadaan Virtual Interaktif SMPN
Array

Kejaksaan Purwakarta Usut Dugaan Penyimpangan Pengadaan Virtual Interaktif SMPN

Fakta Pers – Purwakarta.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta tengah mengusut dugaan penyimpangan Pengadaan Model Pembelajaran Virtual Interaktif SMP Bantuan Provinsi TA 2014, Dimana Model Pembelajaran Virtual Interaktif berupa Laptop, In Focus dan Papan Tulis Elektronik tersebut di distribusikan kepada 80 SMPN Purwakarta.

Kasi Pidsus Kejari Purwakarta, Edy M Samosir, SH membenarkan Pihaknya sedang mendalami laporan pengaduan dari masyarakat terkait pengadaan model pembelajaran virtual interaktif SMP Banprov TA 2014. “Laporan dari masyarakat, kemudian kami tindaklanjuti pengumpulan bahan dan keterangan. 80 sekolah SMPN sudah diperiksa, volume barang yang diterima sekolah, apakah sudah sesuai dengan perjanjian kontrak pengadaan,” jelasnya.

Setiap sekolah, lanjut dia, mendapatkan perangkat yakni hardware dan software. “Setiap sekolah mendapat 2 unit Laptop, 2 unit In Focus dan 2 unit Papan tulis elektonik serta software alat peraga virtual mata pelajaran Fisika, Biologi, Geografi dan Elektronik,” kata Edy dikantornya, baru-baru ini.

Ia mengaku melakukan inovasi saat pengumpulan bahan dan keterangan. “Selama dua hari, sebanyak 80 kepala sekolah dipanggil dan sudah dimintai keterangannya. Sekaligus  para kepala sekolah tersebut membawa hardware dan software model pembelajaran virtual interaktif,” tandasnya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan selain kepala sekolah, pihaknya juga sudah memeriksa sejumlah pejabat di Dinas Pendidikan Purwakarta yang terkait dengan pengadaan itu. “Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan sejumlah pejabat terkait sudah dimintai keterangannya. Kami terus mendalami, mengumpulkan bukti-bukti permulaan untuk dapat ditingkatkan ke tahap penyidikan,” pungkasnya. (rom)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments