Kamis, Mei 13, 2021
BerandaKetua DPD PSI Aceh: Kaum Muda Pemegang Estafet Politik 
Array

Ketua DPD PSI Aceh: Kaum Muda Pemegang Estafet Politik 

Kamaruddin, SH pengacara UUPA dan Ketua DPD PSI Aceh.(Foto/Mukhlis)

FAKTAPERS.COM – LANGSA.

Saatnya kaum muda harus mampu mengambil tongkat estafet dalam kancah perpolitikan nasional, dan mampu membawa perubahan dalam membangun sebuah negara yang kuat dan disegani oleh negara lain.

“Kita harus mampu melahirkan pemuda yang maju, kreatif dan briliant dalam dunia politik, dan mampu  memikirkan nasib bangsa untuk lebih maju,” demikian salah satu pernyataan Kamaruddin, SH Ketua Dewan Perwakilan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD-PSI) dalam temu ramah dan silaturrahmi dengan Komunitas Muda kreatif, Minggu (15/10) di cafe Barista.

Dalam dialog yang berlangsung penuh keakraban itu, Kamaruddin yang juga pengacara Pembela UUPA ini mengaku, dirinya akan maju sebagai Calon Anggota Legeslatif ke Senayan Jakarta mewakili dari Partai Solidaritas Indonesia Dapil II. “Ini adalah partai baru, semangat baru, dan kita butuh tokoh-tokoh muda terutama pemuda yang mampu membawa perubahan dalam dunia perpolitikan,” ungkapnya.

Katanya, Kota Langsa saat ini sangat maju dan berkembang, karenanya kemajuan itu juga harus didukung oleh pemuda dengan mengisi ruang-ruang politik yang ada, hal ini diperlukan agar pemuda tahu sebuah proses kebijakan publik, “rebutlah ruang-ruang politik, PSI terbuka terhadap anak muda yang punya visi dalam melakukan perubahan bagi daerahnya, seperti Kota Langsa ini,” ujar Pria yang menamatkan SMA di Kota tersebut.

Para Peserta Dialog dan Silaturrahmi dari berbagai Komunitas Muda Kreatif sedang mendengarkan Paparan Kamaruddin, SH di Cafe Barista, Kota Langsa Provinsi Aceh.(Foto/Mukhlis)

Salah seorang peserta, Ijal  enterpreuner muda menyampaikan, sependapat apa yang disampaikan, dirinya mengajak pemuda harus bangkit maju dalam dunia politik, karena jika pemuda tabu dengan politik, maka  selalu menjadi mainan politik. “Kita jangan buta dengan politik jika kita tidak ingin dijadikan alat politik, tetapi kita harus jadi pemain bukan penonton,” ujarnya.

Dikatakan, saat ini kaum muda terbatas ruang-ruang mereka untuk berkreasi, anak-anak muda Aceh itu hebat-hebat, tetapi ruang kreatifitas mereka terbatasi dan kurang mendapat dukungan ,baik modal maupun kebijakan”,  Kami berharap Bang Kamaruddin dapat mewakili aspirasi ini dan memperjuangkannya di Parlemen nantinya ketika terpilih mewakili Aceh II”, harapnya disambut tepuk tangan peserta lain.

Menanggapi hal ini, Kamaruddin menjelaskan, jika aspirasi kaum muda, memang menjadi prioritas Partainya, hal ini sesuai dengan visi dan misi PSI “, Terima Kasih atas amanahnya, ini memang sudah menjadi visi dari PSI dan  juga  visi  saya, jadi jangan  khawatir, itu pasti akan saya perjuangkan, intinya mari kita terus bersolidaritas, terutama sidaritas kaum muda yang peduli pada perubahan”, tutup Kamaruddin.

Dialog yang berlangsung santai di D’Barista Coffee ini dihadiri oleh berbagai komunitas muda diantaranya dari komunitas Sanggar, Next Model Managemen, Aceh Bus Lover Fans Club, Komunitas Teater Kampus, Chelsea Fans Club, Manchester City Fans Club, Karatedo Wadokai Langsa, LP3i English Club dan berbagai komunitas lainnya. (Mukhlis)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments