Minggu, Juli 25, 2021
BerandaKodim 1505/Tidore Gelar Upacara di Lokasi TMMD
Array

Kodim 1505/Tidore Gelar Upacara di Lokasi TMMD

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Tentara Nasional Indonesia oleh jajaran Kodim 1505/Tidore yang dilaksanakan di lokasi TMMD desa Talagamori Kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan pada Kamis (5/10/17) pagi berlangsung khidmat.

Upacara tersebut, dipimpin langsung Dansatgas TMMD ke-100 Kodim 1505/Tidore Letkol Inf Harrisal Ismail Subing, S.Sos sementara Komandan Upacara Danramil 1505-06/Oba Kapten Inf Hamid Buton. Dalam sambutan Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan oleh Dandim 1505 Tidore Letkol Inf. Harrisal Ismail mengatakan bahwa, Penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada Tahun 2017.

Pelaksanaan HUT ke-72 dengan tema “Bersama Rakyat TNI Kuat” tersebut mengandung makna didalam tema tersebut yaitu TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama Rakyat. Inilah esensi kesejatian TNI yang tidak boleh pudar ditengah-tengah arus Globalisasi yang terus bergerak secara dinamis. Kesejatian tersebut harus ditumbuhkembangkan dan diselaras-serasikan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern, sehingga kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok karena bersama rakyat TNI kuat dalam menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Selama ini TNI telah dan akan terus memberikan sumbangsinya kepada bangsa dan Negara baik melalui Operasi Militer untuk Perang (OMP) ataupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP), khususnya dalam tugas OMSP berbagai tugas telah dilakukan oleh prajurit TNI dengan baik yang melebihi panggilan tugas” Tutup Dandim.

Turut hadir pada Upacara tersebut, Kapolres Tidore, AKBP Azhari Juanda, S.Ik, Staf Ahli Walikota Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Drs. Djamaludin Badar mewakili Walikota Tidore, Pimpinan OPD, Muspica Kecamatan Oba, Kepada Desa se Kecamatan Oba, Tokoh Agama Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta Masyrakat.

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Dandim dan dilanjutkan pementasan Drama Kolosal oleh pelajar SMA Oba, Atraksi Beladiri Militer Yong Moo Do oleh Prajurit Yonif Raider Khusus 732/Banau,Tarian Daerah oleh pelajar SMP Oba, Pemberian Tali Asih kepada Purnawirawan, Bhakti Sosial Donor Darah serta diakhiri dengan Makan Patita sepanjang 100 meter yang diikuti oleh tamu undangan dan seluruh warga yang hadir dalam kegiatan tersebut.

(ss)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments