Jumat, Mei 14, 2021
BerandaKontribusi Perusahan ke Daerah Harus Diatur Kembali
Array

Kontribusi Perusahan ke Daerah Harus Diatur Kembali

FAKTA PERS – HALMAHERA TENGAH.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Tengah menggelar Rapat Kerja Gabungan Komisi II dan III sekaligus dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman serta Dinas Lingkungan Hidup dalam rangka permasalahan air bersih di Kota Weda serta tindak lanjut hasil rapat koordinasi komisi III DPRD Halteng bersama PT. Tekindo di Jakarta baru – baru ini.

Rapat yang dilaksanakan itu merupakan Gabungan Komisi DPRD Halteng dengan dua SKPD berlangsung di Ruang Sidang DPRD Halteng dan di pimpin oleh Wakil Ketua I DPRD, Fahris Abdullah.

Pantauan media ini, pada rapat tersebut terlihat sebagian anggota DPRD meminta agar turun meninjau di lapangan, di mana perusahaan PT Tekindo beroperasi karena sebagian lahan telah di reklamasi oleh perusahaan.

Sementara kadar 1,7 katanya akan diambil kembali untuk dieksport, untuk itu kita harus turun kelapangan biar lebih mengetahui pasti. Karena kekhawatiran kami adalah jangan sampai lokasi yang sudah direklamasi atas keluarnya izin penambangan ini dan kadar 1,7 yang tadinya di anggap tidak ekonomis akan diambil lagi kemudian dieksport. Untuk itu sebelum dilakukan penambangan harus di lakukan pertemuan sekaligus kesepakatan bersama karena banyak hal yang perlu di bahas, seperti perekrutan tenaga kerja, kontribusi pembangunan ke daerah dan masyarakat lingkar tambang itu yang harus di atur kembali dan itu sangat penting. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Halteng, Halim Muhammad.

Ia juga mengaku saat ini informasinya PT Tekindo sudah melakukan pendaratan alat. Harapan kami adalah perusahaan mengacu pada dokumen AMDAL,” pintahnya.

(ode)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments