Sabtu, Juli 31, 2021
BerandaLKPJ Akhir Masa Jabatan 2013-2018, Pembangunan Purwakarta Berbasis Obsesi Sembilan Tangga Cinta
Array

LKPJ Akhir Masa Jabatan 2013-2018, Pembangunan Purwakarta Berbasis Obsesi Sembilan Tangga Cinta

FAKTA PERS – PURWAKARTA.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi memaparkan bahwa Paradigma pembangunan di kabupaten Purwakarta periode tahun 2013-2018 adalah pembangunan berbasis obsesi.

“Periode 2013-2018 paradigma pembangunannya dirubah menjadi pembangunan berbasis obsesi, obsesi kita ada pada sembilan tangga cinta. Maka perubahan di 2013 ini, fokus pada program sembilan tangga cinta. Dimana pemerintah daerah itu tumbuh mengistimewakan masyarakatnya, masyarakat harus menikmati infrastruktur yang baik,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa izin pembangunan kawasan perumahan diperketat, karena dinilai menjadi beban pemkab. “Tidak boleh ada lagi perumahan ekslusif yang terpisah dari masyarakat stempat. Saya berikan izin pembangunan rumah cluster, agar bisa bersatu dengan masyarakat setempat,” terang Dedi saat penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati (LKPJ) Akhir Masa Jabatan Periode 2013-2018 di ruang rapat paripurna DPRD Purwakarta, jumat (13/10).

Ia juga berencana diakhir masa jabatannya, jumlah Kolam Jaring Apung waduk Jatiluhur maksimal sebanyak 15.000 petak. “Kalau tahun 2018 bisa zero KJA, kemudian memfokuskan pada petani lokal. Kedepan kita bisa menggunakan pola pemberdayaan, pengembangan ikan tangkapan dan pariwisata. Pengembangan sistem keramba dengan ikan-ikan unggul, tetapi dengan sistem perjanjian. Dimana petani lokal tidak bisa menjual kepada pihak luar yakni para pemodal besar,” papar Dedi.

Sementara usai rapat paripurna. Ketua DPRD Purwakarta, Sarif Hidayat mengatakan LKPJ Akhir Masa Jabatan yang disampaikan Bupati sudah sesuai dengan fakta. “Apa yang tadi disampaikan Bupati, saya kira tidak keluar dari apa yang sudah dilakukan oleh Pemkab. Sudah sesuai dengan kinerja dan fakta,” jelasnya.

Selanjutnya LKPJ Akhir Masa Jabatan ini, kata dia, akan dibahas ditingkat pansus. “Nanti akan dibentuk pansus untuk dibahas lebih lanjut, agar lebih detail dan terperinci,”pungkasnya. (rom)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments