Sabtu, Mei 8, 2021
BerandaLSM Karya Cipta Bangsa Menilai Kontraktor SDN 02 Cipicung Tidak Profesional
Array

LSM Karya Cipta Bangsa Menilai Kontraktor SDN 02 Cipicung Tidak Profesional

FAKTA PERS – BOGOR.

Terjadi keterlambatan proses pembangunan Gedung SDN 02 Cipicung, Kecamatan Cileungsi, dinilai bermasalah. Selain pembangunannya diduga tak beres, pembayaran tukang saja sampai saat ini belum dibayarkan sebagaimana pengamatan Ketua LSM KCB Binsar Siagian, S.H., belum lama ini.

Dia menilai pemborong tidak profesinal, sebab tidak sesuai dengan fakta integritas dan dugaan melangar Keppres No.54/Tahun 2003 tentang pengadaan barang dan jasa.

Karena itu, lanjut Binsar, seharusnya pejabat pembuat komitment yang dalam hal ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor sebelumnya melakukan evaluasi sebab akan berpotensi kepada keuangan negara dalam hal ini APBD Bogor.

“Makanya sekali lagi, saya katakan hasil pengamatan di lapangan menunjukan bahwa proyek yang menyerap dana APBD Bogor dengan nilai RAB 525.762.000. dikerjakan asal jadi. Untuk itu, saya meminta kepada Disdik melalui Sapras Kabupaten Bogor memberikan sanksi keras kepada pemborongnya tersebut,” jelas Binsar.

Sementara itu Nani Kepala sekolah SDN 02 Cipicung kepada Fakta Pers di ruang kerjanya mengaku kecewa. “Saya merasa kecewa dengan mandor proyek ini, sebab berkali-kali ditelepon nggak bisa datang ke lokasi proyek, dan informasinya, tukangnya telah tiga kali berganti-ganti, makanya saya sangat kecewa sekali,” keluhnya.

Sementara itu, Kasub TU Upt Cileungsi mengakui pernah ditelepon Kepala Sekolah SDN 02 Cipicung terkait proyek tersebut.

“Saya sarankan kepada Kepala Sekolahnya Ibu Nany saat serah terima kunci gedung SDN 02 itu kontraktornya kami panggil dulu,” pungkas Encep kepada Fakta Pers kemarin (2/10).

(prb)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments