Kamis, Juli 29, 2021
BerandaMahasiswa STKIP Muhammadiyah Bogor Mengakhiri KKN
Array

Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bogor Mengakhiri KKN

FAKTA PERS – BOGOR.

Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Bogor mengakhiri Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kampung Cimanggu, Desa Sadeng Kolot, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor.

KKN yang berlangsung selama enam puluh hari lebih ditutup pada Minggu (1/10), dan dalam prosesi penutupan turut hadir Pemerintah setempat dan sejumlah warga.

Dalam sambutannya, Syamsudin Staf Desa yang mewakili Kepala Desa selaku pemerintah setempat menyampaikan rasa terimakasihnya kepada mahasiswa, “terimakasih banyak kepada Mahasiswa peserta KKN STKIP Muhammadiyah Bogor yang sudah berkontribusi banyak dalam pengembangan pendidikan di kampung ini, dimana masyarakat disini sangat jauh dari kata melek pendidikan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Syamsudin menyampaikan harapanya, “Saya berharap program yang sudah terealisasi bisa dilanjutkan setelah KKN selesai, sehingga bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat” tuturnya.

Ketua KKN, Farug Bawazir Nur Nizar menegaskan, “kami berkomitmen penuh atas apa yang sudah menjadi tugas kami sebagai Mahasiswa Pendidikan, kami ingin mengupayakan terciptanya masyarakat yang melek akan pendidikan, sehingga bisa menjadi bekal dikemudian hari” pungkasnya.

Hal senada disampaikan Ketua STKIP Muhammadiyah Bogor, Yusfitriadi, “KKN ini bukan hanya prosesi kegiatan seremonial belaka, akan tetapi menginginkan ada dampaknya bagi masyarakat sekitar,” tandasnya.

(lu)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments