Sabtu, Mei 8, 2021
BerandaMaju Balon Bupati Purwakarta, H. Saipudin Zukhri Lamar ke Partai di Koalisi...
Array

Maju Balon Bupati Purwakarta, H. Saipudin Zukhri Lamar ke Partai di Koalisi Kemerdekaan

FAKTA PERS – PURWAKARTA.

H. Saepudin Zukhri mendatangi Kantor DPC PPP Purwakarta Sekretariat Bersama (Sekber) Koalisi Kemerdekaan, Kedatangan politisi partai PKB ini untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Purwakarta dalam Pilkada 2018, Jumat (6/10).

Usai mendaftar, H. Diding panggilan akrab anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKB ini menegaskan kedatangannya mencalonkan diri ke sejumlah partai yang tergabung dalam Koalisi Kemerdekaan sebagai balon Bupati Purwakarta Periode 2018-2023.

“Saya melamar ke koalisi kemerdekaan, untuk niat maju sebagai Bupati Purwakarta Pilkada 2018,” ujarnya.

Ia memiliki keyakinan akan diusung oleh Partai Koalisi Kemerdekaan ini.

“Saya pikir dalam posisi seperti ini, semua Balon punya keyakinan akan diusung. Tetapi nanti tinggal mekanisme bagaimana selanjutnya, kita serahkan kepada partai koalisi,” terang H. Diding.

Yang penting, sambung dia, itu sesuai dengan mekanisme dan aturan yang sudah disepakati.

“Siapa pun yang nanti akan diusung dengan parameter dan kriteria, yang sudah baku dan disepakati bersama. Ya, kita siap,” katanya.

Menurutnya, partai-partai di dalam koalisi kemerdekaan akan konsisten mengusung dan menghantarkan Calon Bupati/Wakil Bupati mendaftar ke KPUD Purwakarta.

“Kita lihat di Purwakarta, baru partai di koalisi kemerdekaan inilah yang memang punya ikatan dari empat partai, sudah lebih dari cukup menghantarkan calon ke KPUD. Insya Allah, pasti konsisten, karena yang sudah mendaftar itu, pasti diusung. Siapa orangnya kita tidak tahu,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PPP Purwakarta, Budi Sopandi mengatakan partai-partai di koalisi kemerdekaan ini akan tetap konsisten mengusung calon Bupati/Wakil Bupati, kemungkinan terpecah sangat minim.

“Saya rasa untuk konteks Purwakarta, kemungkinan itu sangat minim ya. Karena kita sejak awal, bahwa koalisi kemerdekaan ini terbentuk berdasarkan perjalanan kita untuk saling menyadari dan memahami. Bahwa tidak ada satupun partai politik yang mampu mengusung calon secara mandiri,” ucapnya.

Menurutnya, partai-partai di Koalisi Kemerdekaan sudah sepakat akan menghantarkan calon ke KPUD dan menjaganya nanti bila kelak jadi Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Periode 2018-2023.

“Kami, ke empat partai di koalisi kemerdekaan sudah sepakat menghantarkan Calon Ke KPUD, dan menjaganya nanti bila kelak jadi Bupati/Wakil Bupati 2018-2023,” jelas Budi yang juga Anggota DPRD Purwakarta Fraksi PPP ini.

Proses seleksi para Balon yang sudah mendaftar, kata dia, akan melalui beberapa tahapan.

“Setelah penutupan, seluruh Balon yang masuk dan terdaftar di koalisi kemerdekaan akan kita umumkan secara formal ke masyarakat, lalu akan dilakukan survey. Disamping itu ada tahapan-tahapan, psikotest dan lainnya, disesuaikan nanti dengan DPP. Untuk calon yang akan diusung, kita targetkan secepatnya akan di deklarasikan. Karena itu kebijakan pusat, jadi kita tidak ingin mendahului. Insya Allah, bulan November sudah Clear,” pungkasnya.

Saat pendaftaran, H. Saepudin Zukhri diterima oleh Ketua DPC PPP beserta jajaran pengurus, perwakilan dari Partai Nasdem dan Partai Demokrat.

Ia pun didampingi oleh Keluarga, anggota DPRD Purwakarta Fraksi PKB, Alaikassalam dan para pendukungnya. Usai mendaftar ke kantor koalisi kemerdekaan. Ia beserta rombongannya bergegas meluncur ke Kantor DPC PKB Purwakarta. Setibanya di Kantor PKB Purwakarta, H. Saepudin Zukhri diterima oleh Ketua Desk Pilkada, Hidayat, Sekretaris Desk, H. Asep S Milah dan Jajaran pengurus PKB Purwakarta.

Untuk diketahui, Partai-partai yang tergabung di dalam Koalisi Kemerdekaan adalah Partai PKB, Partai PPP, Partai Demokrat dan Partai PPP. Sementara pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta dibuka 2 – 8 Oktober 2017, kantor Sekber Koalisi Kemerdekaan di Kantor DPC PPP Purwakarta.

(rom)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments