Jumat, Maret 5, 2021
Beranda Mantan Perwira AL Calonkan Diri Jadi Wali Kota Malang
Array

Mantan Perwira AL Calonkan Diri Jadi Wali Kota Malang

FAKTA PERS – MALANG.

Laju pergerakan roda generator menuju singgasana Kota Malang, Jawa Timur dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan datang semakin terasa.

Setelah beberapa bakal calon (balon) yang disebut dari kalangan pengusaha, artis, bahkan politisi berani unjuk gigi dalam kancah pilkada Kota Malang, kini mantan perwira Angkatan Laut (AL) memberanikan diri ikut bertarung dalam pilkada tersebut.

Tepatnya, Rabu (18/10/2017) siang hari, Kolonel Laut (Purn) Agus Subagyo, SE, bersama rombongan bergerak menuju kantor Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Malang.

Hal ini dilakukan olehnya, tidak lain adalah untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Malang periode 2018-2023. “Saya mewakafkan seluruh diri Saya, mulai mewakafkan waktu, tenaga, dan pikiran untuk mengabdi kepada seluruh masyarakat Kota Malang,” kata dia, dihadapan tim lima DPC PDIP Kota Malang.

Lebih lanjut diungkapkan olehnya, pendaftaran sebagai balon Wali Kota Malang tersebut sebenarnya sudah dilakukan di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Dan, pihaknya juga sudah melakukan fit and propertice bersama balon kepala daerah lain sejak 29 September 2017 yang lalu.

“Semoga saja jadi, kalau Alloh merestui, dengan penuh keikhlasan Saya akan membangun perekonomian masyarakat Kota Malang, juga mempertahankan Kota Malang sebagai kota pendidikan, kota budaya dan kota militer. Dan, anggota dewan juga kita semua harus konsisten melaksanakan perda yang bertujuan menuju kemakmuran,” ucap pria kelahiran, Malang, 17 Agustus 1958 ini.

Sementara, I Made Iriawan, salah satu anggota tim lima DPC PDIP Kota Malang, menjelaskan bahwa kedatangan balon Wali Kota Malang atas nama Agus Subagyo ini, sebenarnya menyerahkan formulir pendaftaran.

“Sebenarnya, alur pendaftaran balon Wali Kota Malang PDIP sudah tutup, tetapi, Pak Agus Subagyo sudah mendaftarkan dirinya sebagai balon Wali Kota Malang di DPP PDIP sejak beberapa bulan lalu. Dan, hari ini mengembalikan formulirnya,” jelas dia.

Masih dikatakannya, dalam pengembalian formulir tersebut, pendaftar diharap memberikan anggaran gotong royong yang diberikan kepada partai berjumlah 25 juta rupiah. “Keuangan ini untuk partai bukan untuk pribadi, secepatnya Kita akan melakukan verifikasi faktual, setelah lengkap akan dikirim ke DPP,” pungkas dia. (Putut)

Most Popular

Recent Comments