Senin, September 20, 2021
BerandaMendambakan Rumah dengan Lingkungan yang Nyaman? Miliki Segera Apernas Dowora Residence Ini...
Array

Mendambakan Rumah dengan Lingkungan yang Nyaman? Miliki Segera Apernas Dowora Residence Ini di Tidore

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Bagi Anda yang ingin memiliki hunian rumah ramah lingkungan,  sederhana, sehat dan indah, tentunya perumahan Dowora Residence menjadi pilihan yang tepat. Apalagi anda yang tergolong dalam masyarakat berpenghasilan renda (MBR). Sebab Dowora Residence merupakan perumahan murah bersubsidi yang dibangun oleh Asosiasi Pengembang Rumah Sederhana Sehat Nasional (APERNAS) dengan sistem bunga KPR melalui perbankan yang telah ditunjuk oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Jadi dalam hal ini masyarakat berpenghasilan rendah seperti PNS, TNI, dan POLRI serta karyawan swasta bisa memilikinya,” kata Ade Hidayat Developer APERNAS Dowora Residence kepada Fakta Pers saat ditemui dilokasi pembangunan Apernas Dowora Residence kelurahan Dowora kecamatan Tidore Timur, beberapa waktu lalu.

Dikataknnya, rumah yang dibangun oleh Apernas di kawasan Dowora kota Tidore kepuluan tersebut bernilai 141 juta rupiah. Dimana dalam pembayarannya khusus PNS, TNI, dan POLRI tanpa dibebani uang muka sebab akan ditanggung sepenuhnya oleh Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan (Bapertarum) PNS. Sedangkan untuk pihak tertentu yakni karyawan swasta bisa dengan DP atau uang muka. “Hanya dengan 1.410 ribu anda sudah bisa miliki rumah murah dan bersubsidi dengan angsuran 933.500 ribu,” katanya.

Ia juga menambahkan, untuk perumahan Apernas  Dowora Residence pada tahun ini (2017) dibangun sekitar 40 unit dengan type 36/88 serta nantinya didukung fasilitas sosial berupa Rumah Ibadah, minimarket, Taman Bermain, dan Fasilitas Olahraga. “Targetnya itu 150 unit namun awalnya dibangun 40 unit serta fasilitas sosial. Untuk proses pembangunannya ditangani langsung oleh CV. Bintang Sembilan milik Amirudin Abdulkadir. Dan Insya Allah dalam waktu dekat akan dilaksanakan pembangunan,” jelasnya.

Sementara itu soal pengurusan izin pembangunan, dirinya mengatakan Pemerintah Daerah kota Tidore Kepulauan tidak mempersulit bahkan Pemerintah sangat mendukung penuh pembangunan perumahan Apernas Dowora Residence. “Alhamdulillah Pemkot Tidore merespon baik serta mendukung penuh pembangunan ini,” ungkapnya.

(ss)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments