oleh

Mendekati Pilkada Purwakarta, PDIP-Hanura Bangun Kesepahaman Politik

-Daerah-227 views

FAKTA PERS – PURWAKARTA.

Menindaklanjuti arahan dari DPP maupun DPD Jawa Barat Partai PDIP dan Partai Hanura, DPC PDIP dan Hanura Purwakarta membangun kesepahaman politik menghadapi Pilkada Bupati/Wakil Bupati Purwakarta 2018. Setelah Kesepahaman politik, kedua partai akan melanjutkan ke dalam sebuah kesepakatan berkoalisi.

Ketua DPC Partai Hanura Purwakarta, R. Priyatna Kusumah menyampaikan pertemuan kedua partai dalam rangka membangun kesepahaman politik mendekati Pilkada Purwakarta 2018 untuk menyamakan visi kedepan.

“Kami ingin menyamakan visi kedepan seperti apa, mudah-mudahan kesepahaman ini berlanjut menjadi sebuah kesepakatan untuk kita berkoalisi,” katanya.

Setelah kesepahaman ini, sambung dia, akan dilanjutkan kesepakatan bersama kedua partai.  “Nanti akan kita buat draf kesepakatan seperti apa, kita diskusikan bersama. Kita semua satukan visi bersama, nanti kita langsung maju dalam sebuah kesepakatan,” jelas Yayat sapaan Ketua DPC Hanura usai pertemuan dengan PDIP Purwakarta di kantor DPC PDIP Purwakarta, Senin (2/10).

Senada dengan Yayat, Ketua DPC PDIP Purwakarta, Acep Maman mengatakan kedua partai sudah ada kesepahaman, kemudian akan ditingkatkan menjadi kesepakatan.

“Yang jelas PDIP dan Hanura sudah ada kesepahaman, kemudian akan ditingkatkan menjadi sebuah kesepakatan,” ujarnya.

Ditambahkan Acep Maman, ada satu visi yang harus dibangun antara partai PDIP dan Hanura di Purwakarta. “Insya Allah koalisi antara Hanura dan PDIP akan tetap konsisten, konstalasi politik dari Pusat maupun DPD Jawa Barat arah Politiknya sudah jelas, koalisi bersama menghadapi pilkada Purwakarta 2018,” jelas Acep Maman.

Lebih lanjut, ia menambahkan PDIP tidak akan membuka lagi pendaftaran Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati, namun pihaknya masih membuka ruang bagi partai lain untuk bergabung.

“Apabila ada Calon Bupati Purwakarta dari Partai Hanura  yang terbaik, ya silahkan, calon dari PDIP siap untuk mendampingi menjadi Wakil Bupati. Inilah pentingnya nanti ada pembahasan didalam kesepahaman itu, tinggal tunggu aja nanti kelanjutannya. Kita akan bentuk tim, secepatnya sudah ada kesepakatan. Sekaligus nanti kita akan deklarasi Calon,” pungkas Acep Maman.

(rom)

Komentar

News Feed