Kamis, Mei 13, 2021
BerandaMengabdi Pada Negeri, Ini Kegiatan TMMD TNI di Muara Enim
Array

Mengabdi Pada Negeri, Ini Kegiatan TMMD TNI di Muara Enim

FAKTA PERS – MUARA ENIM.

Program Kegiatan TMMD yang ke 100 Tahun 2017 berlangsung di Desa Pasar Bayang Kara dan Desa Talang Ubi Barat, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Pali.

Kegiatan ini sedang dalam tahapan pelaksanaan, demikian yang disampaikan oleh Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Teadi Aulia Mulia Uji,S.E., melalui Pasi Intel Kodim 0404 Muara Enim Kapten Czi Sarbanu saat ditemui awak media, Senin (02/10/2017).

Dalam kesempatan ini, Sarbanu menyampaikan, “Kegiatan TMMD ini terdiri dari personil dari Yonif 141 berjumlah, 73 personil, Lanal 10 personil, Lanud 10 personil dan anggota Polres 10 personil serta masyarakat di sekitar lokasi berjumlah 80 orang. Kita juga menggunakan alat-alat berat seperti, Exavator 1 unit, Vibro 1 unit, Motor Greader 1 unit  dan Buldozer 1 unit, dan rencananya Kegiatan sampai dengan tanggal 26 Oktober 2017,” jelas Sarbanu.

“Kegiatan TMMD yang ke 100 ini kita melakukan pekerjaan fisik, kegiatan yang kita lakukan berupa membuka jalan dengan panjang 5 Kilometer dengan lebar 10 Meter dan sudah berlangsung sampai saat ini 1,95 kilometer atau sudah 39 persen, seterusnya berupa pengerasan jalan non aspal dengan panjang 2,5 kilometer sekarang masih progres atau masih 0 Persen, kita juga akan membuat Jembatan, juga Box Culvert 1 unit. Bikin gorong-gorong sebanyak 2 unit dan ini masih progress. Kita juga mengerjakan atau merehab musholah sebanyak 2 unit dan sudah berlangsung sekitar 30 persen pekerjaannya. Musholah pertama sudah mencapai 28 Persen, yang kedua tahapannya sudah mencapai 33 persen pekerjaannya. Selain itu kita melakukan bedah rumah sebanyak 4 unit dan tahap pekejaannya sudah mencapai 33 Persen, rumah yang pertama sudah 32 Persen, yang nomor kedua sudah 35 persen, ketiga sudah 34 persen dan yang ke empat sudah 32 persen, juga buat MCK sebanyak 4 unit tahapan pekerjaan sekitar 32 persen, yang pertama sudah 31 persen, yang kedua sudah 34 persen, yang ketiga sudah 31 persen, dan yang ke empat sudah mencapai 30 persen,” urainya.

“Selama dalam tahapan pekerjaan ini tidak ada masalah yang berarti semua berjalan dengan baik, lancar dan aman, cuman dengan beriringnya masuk di musim hujan sekarang ini saja yang perlu di wanti wanti, mudah-mudahan semuanya akan dapat dilakukan sesuai dengan target waktu yang sudah ditentukan,” ungkapnya.

(Aidil koster)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments