oleh

Meriah Puncak Dirgahayu Ke-72 TNI di Wilyah Korem 011/LW

-Daerah-187 views
Devide Kendaraan Tempur Prajurit TNI Jajaran Korem 011/Lilawangsa pada puncak perayaan HUT TNI ke-72 Dilapangan Hiraq Kota Lhokseumawe, Kamis (5/10).(foto/Mukhlis)

FAKTA PERS – LHOKSEUMAWE.

Puncak perayaan HUT TNI yang ke-72 dan dipusatkan di Lapangan Hiraq, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Kamis (5/10) berlangsung meriah dan sukses.

HUT TNI  yang menghadirkan tiga matra terdiri dari  TNI-AD, TNI-AL dan TNI-AU di Wilayah Korem 011/Lilawangsa, Provinsi Aceh, juga diikuti Polri, Sejumlah SKPK dan para siswa ini, mengusung tema “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Bertindak  sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa Letkol Inf Shofanuddin dan selaku komandan upacara oleh Wakil Komandan Batalyon Infanteri 114/Satria Musara Mayor Inf Heri Kuswanto. Sementara, para peserta upacara diikuti oleh 3 (tiga) matra dari satuan TNI-AD, TNI-AL dan TNI-AU, jajaran Korem 011/LW.

Salam Komando para Perwira TNI saat Perayaan HUT TNI yang ke 72.

Dalam perayaan hari ini, selain upacara militer, sejumlah acara lainnya diperagakan para prajurit TNI diantaranya,  demonstrasi pencak silat, beladiri militer, drama kolosal, defile prajurit dan kendaraan

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang dibacakan Kasrem 011/LW mengatakan, pada peringatan ke-72 Hari TNI Tahun 2017 kali ini, dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan upacara parade, defile dan demonstrasi atraktif kemampuan para prajurit maupun Alutsista TNI.

Hal ini sebagai bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada Presiden selaku Panglima Tertinggi dan seluruh rakyat Indonesia tentang kesiapan Alutsista TNI termasuk yang terbaru dan performa prajurit TNI, sehingga bangsa Indonesia dapat melihat kekuatan TNI secara langsung, sebagai komponen utama pertahanan negara.

Harapan Panglima TNI, semoga semua yang ditampilkan dalam rangkaian upacara kali ini dapat memberikan gambaran yang utuh tentang pembangunan kekuatan dan profesionalisme Prajurit TNI, sehingga bisa menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia terhadap TNI.

Panglima TNI juga menjekaskan, diusungnya tema pokok pada kegiatan HUT ke-72 ini adalah “Bersama Rakyat TN/Kuat”, yaitu memiliki makna jika TNI tumbuh dan berkembang, serta berjuang bersama rakyat. lnilah esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi, yang terus bergerak secara dinamis

Hadir pada Hari Jadi TNI Ke-72 antaralain, Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad, Wakil Bupati Aceh Utara Fauji Yusuf, Kapolres Lhokseumawe dan Aceh Utara. Sedangkan unsur TNI dihadiri oleh pra Komandan Satuan TIN-AD, TNI-AL dan TNI-AU jajaran Korem 011/LW, unsur muspida plus Aceh Utara dan Lhokseumawe serta para tamu dan masyarakat laiinya.

(Mukhlis)

Komentar

News Feed