Selasa, Mei 11, 2021
BerandaMortir Sisa Konflik Aceh Kembali Ditemukan Warga
Array

Mortir Sisa Konflik Aceh Kembali Ditemukan Warga

Tim Jibom Brimobda Kompi IV Lhokseumawe, Kamis (5/10) menjinakkan mortir sisa Konflik di Desa Lancok Kecamatan Syamtalira Bayu Kota Lhokseumawe.(foto/Mukhlis)

FAKTA PERS – LHOKSEUMAWE.

Warga Kota Lhokseumawe kembali dikejutkan dengan penemuan mortir sisa konflik Aceh di lokasi tambak Desa Lancok Kecamatan Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara.

Barang bukti yang kini sudah diamankan tersebut, pertama kalinya ditemukan M.Yusuf pada, Kamis (5/10) sekira pukul 10.00 Wib.Saat itu dirinya sedang menggali tambak untuk lokasi pembibitan ikan”, Mortir tersebut sempat dijadikan mainan oleh anak saya, beruntung tidak sampai meledak”, Ujar M.Yusuf saat menceritakan kronologis penemuan barang tersebut.

Ketika mengetahui itu adalah barang berbahaya yang menyerupai bom, dirinya langsung mengambil dan menjauhkan dari anaknya sekaligus menyerahkan mortir tersebut kepada Koramil setempat.

Masih menurut M.Yusuf, mortir tersebut diserahkan ke anggota Koramil, selanjutnya pihak Koramil Syamtalira Bayu menyerakan kepada pihak polsek Syamtalira Bayu.

Petugas Kepolisian selanjutnya, menghubungi Tim  Jibom Kompi IV Brimobda Jeleukat untuk meminta bantuan mengamankan barang tersebut”, Kita koordinasi dengan Tim Jibom, kemudian barang tersebut langsung diamankan”, Ujar Petugas Kepolisian setempat.

Sekitar pukul 12.00 wib pihak Brimob yang dipimpin oleh Aiptu Asep Mulyadi melakukan penjinakkan mortir, untuk selanjunya dibawa ke mako Brimob Jeulikat.

(Mukhlis)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments