Senin, Agustus 2, 2021
BerandaPDIP dan Hanura Purwakarta Sepakat Berkoalisi Usung Calon Bupati/Wakil Bupati 2018-2023
Array

PDIP dan Hanura Purwakarta Sepakat Berkoalisi Usung Calon Bupati/Wakil Bupati 2018-2023

FAKTA PERS – PURWAKARTA.

DPC Partai PDIP dan DPC Partai Hanura Purwakarta sepakat berkoalisi, mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Periode 2018-2023. Draf kesepakatan tengah dibahas dan dirumuskan oleh Tim dari kedua partai tersebut.

Ketua DPC PDIP Purwakarta, Acep Maman mengatakan kesepakatan koalisi ini bersifat normatif dan saling menguntungkan bagi PDIP maupun Hanura. “Kesepakatan tentang meneruskan koalisi ketingkat yang lebih bawah, hingga pengurus ditingkat desa,” ujarnya.

Kesepakatan ini juga, sambung dia, bahwa calon Bupati dan Wakil Bupati akan lebih dibahas berkaitan dengan yang sudah mendaftar baik eksternal maupun internal kedua partai. “Artinya nanti, ketika dari PDIP maupun Hanura siapa calon, baru kita ada kesepakatan. Lalu terkait deklarasi, apakah nanti kita setelah sudah punya calon atau belum,” jelas Acep Maman usai rapat kedua partai itu dikantor DPC Hanura, Jumat (13/10).

Ia melanjutkan terkait rekomendasi, ini juga harus ada kesepakatan DPD Jawa Barat dan Pusat. “Ini akan kita kawal terus sampai ketingkat pusat, masing-masing partai politik,” tandasnya.

enada dengan Acep Maman, Ketua DPC Partai Hanura Purwakarta, R. Priyatna Kusumah mengatakan kesepakatan koalisi ini mengenai masalah calon akan dibahas bersama. “Adapun hasil koalisi ini, nanti kita akan dikawal ketingkat pimpinan yang lebih tinggi. DPC, DPD dan DPP harus selalu sinergis. Penguatan ke tingkat bawah pun jelas akan kita lakukan, kesepakatan koalisi ini bukan hanya tingkat DPC tapi hingga ke tingkat bawah,” jelasnya.

Ia menambahkan saat ini tim dari PDIP dan Hanura sedang membahas draf kesepakatan koalisi. “Tim sedang bekerja melakukan pembahasan draf kesepakatan. Mau bagaimana drafnya, koalisinya seperti apa dan nama koalisinya apa. Kemudian calon yang saat ini bergulir, sementara adalah Ketua DPC masing-masing Partai” ujar Yayat panggilan Ketua DPC Hanura.

Dilanjutkan yayat, setelah keputusan hasil kesepakatan bagaimana dan instruksi dari DPP seperti apa, itu lah nanti yang akan disepakati oleh masing-masing pimpinan partai. “Untuk sementara ini, yang sudah sepakat berkoalisi dengan Hanura adalah PDIP. Kami juga melakukan penjajakan koalisi dengan Partai Golkar dan PAN, tidak menutup kemungkinan setelah ada kesepakatan koalisi antara Hanura dan PDIP hari ini. Mungkin saja, mereka akan ikut bergabung. Kita membuka ruang untuk berkoalisi,” pungkasnya. (rom)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments