oleh

Pelanggar Lalin Cat Marka Jalan, Yang Patuh Dapat Kaos dan Helm Gratis

-Daerah-292 views
    Kasat Lantas Polres Kota Lhokseumawe Iptu Mulyana, Selasa (3/10) membagikan kaos dan helm gratis bagi pengguna jalan yang tertib dan patuh.Pemberian ini sebagai bentuk apresiasi Polantas dalam rangka menyambut HUT yang Ke -72. (foto/Mukhlis).

FAKTA PERS – LHOKSEUMAWE.

Berbagai kegiatan dalam rangka menyambut HUT Polisi Lalu Lintas yang ke-72 dilakukan Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Kota Lhokseumawe.

Salah satunya dengan memberikan Punismen (hukuman) bagi para pelanggar lalu lintas dengan mengecat marka jalan, sementara bagi para pengendara yang tertib mendapat penghargaan (reward) mendapatkan helm dan baju kaos gratis yang diberikan pada, Selasa (3/10) di kawasan jalan Kota Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, SH, S.Ik, MH melalui Kasat Lantas Iptu Mulyana mengatakan, Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Hut Polantas ke 72, para pengguna jalan diberikan reword dan punismen.

“Untuk pelanggar ada dua pilihan, pilih bayar tilang atau  membantu petugas untuk mengecet marka jalan, kebanyakan memilih membantu petugas mengecat,” ungkap Iptu Mulyana.

Pengecatan dilakukan, terutama pada marka jalan yang terlihat memudar yang berada di salah titik di Kota Lhokseumawe. “Jadi kita siapkan peralatan cat bagi para pelanggarayang memilih mengecet marka jalan,” sambungnya.

Para pengendara yang melanggar memilih membantu petugad mengecat marka jalan sebagai hukuman atas ketidakpatuhan dalam berlalu lintas. (foto/Mukhlis)

Menurut Iptu Mulyana, tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas.Bagi pelanggar tentunya sebagai efek jera agar selalu patuh dalam berkendaraan, terutama melengkapi dengan surat-surat dan perlengkapan laiinya”, Haraoan kita agar masyarakat semakin tertib berlalu lintas untuk diri sendiri atau untuk orang lain juga,’ tegasnya. (Mukhlis)

Komentar

News Feed