Minggu, Mei 9, 2021
BerandaPemkab Halteng dan Bupati Terpilih Menyesuaikan Program 2018
Array

Pemkab Halteng dan Bupati Terpilih Menyesuaikan Program 2018

FAKTA PERS – HALMAHERA TENGAH.

Pemkab Halteng melalui Bupati  Ir Hi. M Al Yasin Ali M.Mt dan Wakil Bupati Soksi Hi Ahmad SH serta Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Basri S Amal di ruang kerja Bupati  Senin, (02/10/2017) dalam rangka melakukan pembahasan program kerja Rancangan Kerja Pendapatan Daerah (RKPD) Tahun 2018 sekaligus menjalin tali silaturahmi bersama pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Drs Edi Langkara SH, MH dan Abd Rahim Odeyani SH MH. Selain kunjungan silaturahmi, Bupati dan wakil bupati terpilih juga melakukan pertukaran dokumen RKPD 2018 untuk di buat penyesuaian program pemerintah tahun 2018 dengan visi dan misi pasangam bupati dan wakil bupati terpilih yang akan dilantik pada 23 Desember 2017 mendatang.

Bupati terpilih Drs Edi Langkara SH MH kepada sejumlah awak media mengatakan sehubungan akan berakhirnya masa jabatan Bupati Halteng pada 23 desember 2017 mendatang, maka kami harua memastikan program yang kami programkan di RKPD 2018 yakni pemerintah daerah harus sejalan dengan visi-misi pasangan bupati dan wakil bupati terpilih. Sehingga tergambr nanti pada kebijakan tahunan 2018 itu dapat berkesenambungan pembangunan. Dan visi misi kami dapat di wujudkan pada tahun 2018.

Terkait dengan visi misi, lanjut Elang nama sapaan Bupati Halteng terpilih akan menindaklanjuti pembangunan lanjutan Bupati Halteng sekarang yang belum di selesaikan seperti Masjid Raya, Bandara Weda, Gebe dan Tepeleo. Karena secara kebetulan di RKPD kami juga memuat tentang kebijakan terkait dengan pembebasan lahan yang ada di Kecamatan Weda Selatan, Pulau Gebe dan Patani Utara, di samping itu juga ada kebijakan strategis kami tentang pembangunan neimar kota weda akan di integritaskan dengan pembangunan Masjid Raya sebagai aikon,” jelasnya.

Selain itu, ada juga langkah strategis yang kami tuangkan adalah pembangunan pariwisata Nusliko, Gua Boki Maruru dan pulau-pulau kecil sekaligus pulau Gebe. Yang berikut lagi kata Bupati terpilih adalah kawasan perdagangan di Wairoro Kecamatan Weda Selatan, Sagea Kecamatan Weda Tengah, Tepeleo Kecamatan Patani Utara, Maliforo Kecamatan Patani dan Banemo Kecamatan Patani Barat. “Mengapa itu yang harus kita pacu, karena setelah kita pelajari kurang lebih 10 tahun di dokumen APBD, pembelanjaan Pemda Halteng belum mencapai 20 miliar PAD nya. Untuk itu bagaimana kita pikirkan ini agar PAD Pemda Halteng kedepan bisa naik sampai 50 miliar. Karena target kami pada tahun 2018 PAD Halteng harus berada di kisaran 40 sampai 50 miliar, dan itu sudah termasuk jalan, pertanian dan Stadion Fagogoru, karena itu semua adalah pemenuhan kebutuhan masyarakat dan untuk Stadion Fagogoru kami target di iven – iven rigional Maluku Utara Halteng harus menjadi tuan rumah,” ungkapnya.

Terpisah Bupati Halteng Ir Hi M Al Yasin Ali M.Mt diruang kerjanya mengaku bahwa pihaknya sangat mendukung program yang di canangkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Oleh karena itu pihaknya melakukan silaturahmi sekaligus menyesuaikan program kerja tahun 2018,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa Masjid Raya dan RSUD juga akan di selesaikan oleh pemerintah yang baru, namun khusus Masjid Raya dirinya (Bupati) akan meresmikannya meskipun dua buah menaranya belum di selesaikan,” akunya.

(Ode)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments