Senin, Maret 8, 2021
Beranda Pemkab Purwakarta Luncurkan Aplikasi Bursa Kerja Online
Array

Pemkab Purwakarta Luncurkan Aplikasi Bursa Kerja Online

FAKTA PERS – PURWAKARTA.

Pemkab Purwakarta meluncurkan aplikasi bursa kerja online “Sampurasun Bursa Kerja”, aplikasi ini dimaksud untuk memutus rantai percaloan tenaga kerja di kabupaten Purwakarta. Selain itu, juga untuk memudahkan para pencari kerja mendapatkan informasi lamaran kerja.

Usai peluncuran aplikasi bursa kerja. Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan kehadiran aplikasi ini untuk memutus mata rantai praktik percaloan tenaga kerja di Purwakarta.

“Cukup mengisi di aplikasi Ogan Lopian dan isi form sesuai data diri dan lowongan pekerjaan yang disediakan. Jadi tidak perlu bolak-balik ke dinas tenaga kerja, urus kartu kuning dan fotocopy berkas lamaran. Kelengkapan berkas yang diperlukan, nanti diberikan setelah diterima bekerja. Jadi gak ada celah buat calon,” ujarnya.

Ia melanjutkan aplikasi ini hanya bisa diakses oleh warga Purwakarta. Karena, sambung dia, saat diunduh aplikasi akan diminta NIK untuk bisa menggunakan seluruh menu aplikasi.

“Ini hanya untuk warga Purwakarta saja, jadi warga lokal bisa diprioritaskan. Namun apabila tidak memenuhi kriteria baru pihak perusahaan boleh menyeleksi yang lain,” jelas Dedi.

Menurutnya, Pemkab sudah meminta kepada seluruh perusahaan yang ada di Purwakarta untuk melaporkan lowongan kerja yang ada di wilayahnya.

“Ketidakpatuhan atas permintaan ini akan berakibat sanksi sosial berupa pengumuman dimedia sosial dan media online, bahwa perusahaan tersebut tidak mengumumkan lowongan pekerjaan,” pungkasnya. (rom)

Most Popular

Recent Comments