Jumat, Mei 14, 2021
BerandaPemkot Tidore Diminta Evaluasi Kadis Pertanian Tidore
Array

Pemkot Tidore Diminta Evaluasi Kadis Pertanian Tidore

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dibawah kepemimpinan Capt. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen diminta untuk mengevaluasi Kepala Dinas Pertanian Kota Tidore Kepulauan, Imran Jasin. Sebab, Imran Jasin saat mengikuti rapat dengar pendapat bersama anggota Dewan Tidore di gedung DPRD Tidore, Selasa (03/10/17) tentang persoalan lahan penanaman kelapa genjah di Kelurahan Akelamo kecamatan Oba Tengah bertingkah tidak selayaknya sebagai seorang pejabat. Pasalnya disela-sela berlangsungnya rapat, Imran Jasin mengeluarkan perkataan yang tidak layak untuk di ucapkan yakni “dong dara Bafoya (mereka di dara bafoya),” sontak saja perkataannya memicu terjadinya ricuh dalam rapat tersebut. Apalagi saat mengatakan kalimat itu tanpa permisi Imran Jasin langsung memotong begitu saja tanggapan salah satu anggota DPRD fraksi Demokrat dapil Oba, Ardiansyah Fauji.

Sikap itulah yang kemudian oleh sebagian anggota DPRD Tidore meminta agar Kadis Pertanian harus di evaluasi. “Sekda harus evaluasi Kadis Pertanian,” teriak Taufik Samaka anggota DPRD fraksi PAN saat berlangsungnya ricuh. Selain Taufik Samaka, permintaan yang sama juga disampaikan oleh Achmad Mahifa mantan Walikota Tidore dua periode sebagaimana yang dipantau media ini, saat Achmad Mahifa mengomentari berita ricuh di DPRD pada grup WhatsApp MITRA PERS TIDORE dengan mengatakan “Kadis yg kurang beretika di efaluasi,” singkat Mahifa saat memberi tanggapan di MITRA PERS TIDORE.

Sementara itu di grup yang sama juga, terpantau Kasi Intel Kejari Tidore, Safri Abdul Muin, SH. MH memberikan tanggapan atas insiden tersebut dengan mengatakan bahwa “Coba OPD terkait Dan legeslatif, dewasa lah dlm bertindak. Jangn rpt dengar pendpt seperti forum rpt di desa saja. Malah rpt di tingkt desa jauh lebih baik Dan beretika,” tulisnya singkat. (ss)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments